Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil 08/Tabir Ajak Warga Pakai Masker saat Keluar Rumah

1 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Babinsa Koramil 08/Tabir wilayah Kodim 0420/Sarko, Serda Jayasman mengajak seluruh warga agar menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona atau Coronavirus Disase (COVID-19) di Kabupaten Merangin.

Babinsa Jayasman mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dalam pencegahan ancaman COVID-19. Ia pun, menyampaikan pesan khusus kepada seluruh warga agar menggunakan masker saat keluar rumah.

Menurutnya, peningkatan kasus COVID-19 di Provinsi Jambi khususnya di wilayah Kabupaten Merangin memerlukan Iangkah bersama dari tiap warga untuk mengurangi potensi penularan antar orang. Upaya preventif  ini juga merupakan himbauan Prokes yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari/jangan berkerumun untuk Mencegah Penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

“Dengan menggunakan masker, berarti kita melindungi diri kita dan melindungi teman-teman dan orang-orang yang ada di sekitar kita. Saya harap imbauan ini untuk dilakukan, karena ini penting untuk kepentingan kita bersama,” pungkasnya.

Danramil 08/Tabir Kapten Kav Mahnun, mengatakan, bahwa kegiatan Komsos Prokes ini rutin dilakukan, khususnya di wilayah binaan Koramil 420-08/Tabir.

“Kegiatan ini, juga merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” ujar.

Sumber : Pendim 0420/Sarko

BACA JUGA:  Tumbuhkan Budaya Disiplin, Babinsa Himbau Warga Patuhi Protkes Di Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *