Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0415/Batanghari Ajak Prajurit Jaga Kondusifitas Wilayah dan tetap Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY BATANGHARI – Komandan Kodim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J. Hadiyanto memberikan penekanan kepada seluruh prajurit jajarannya terkait pentingnya menjaga kondusifitas pada pasca Pilkada Serentak serta perayaan hari Natal dan jelang pergantian Tahun Baru, dengan memaksimalkan pengamanan serta memperluas jaringan teritorial di wilayah guna memperoleh segala informasi ancaman yang dapat menimbulkan kerawanan gangguan keamanan.

Hal tersebut dikatakan Danramil 415-04/Muarabulian Kapten Cba Juf Hendri melalui rilis tertulisnya yang disampaikan kepada awak media jambidaily.com, Minggu (27/12/2020).

Danramil 415-04/Muarabulian Kapten Cba Juf Hendri menyampaikan bahwa dalam kunjungan Dandim ke wilayahnya menjelaskan berbagai upaya dilakukan oleh Kodim 0415/Batanghari dalam turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif di wilayah, terlebih pasca Pemilihan serentak 2020 di Kabupaten Batanghari. Walaupun dengan segala keterbatasan personel yang masih belum sebanding dengan luas wilayah yang mencakup 3 (Tiga) Kabupaten Kota yaitu Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Batanghari.

“Kita tidak mau kecolongan, dengan situasi yang sudah aman dan kondusif seperti sekarang. Saya perintahkan kepada Danramil jajaran untuk tetap bersinergi dengan Polri dalam menjaga dan memantau perkembangan situasi yang terjadi. Dilapangan ada Babinsa yang 1 x 24 jam memantau desa binaannya, saya juga perintahkan untuk melaksanakan pengamanan di kantor KPU untuk memastikan surat suara yang disimpan di gudang KPU tetap aman”, ungkap Dandim.

“Terus tingkatkan kewaspadaan, pasang mata dan telinga di wilayah. Babinsa optimalkan pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan. Galang mitra karib dan terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanan wilayah dan berikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesan Dandim.

Dandim juga mengingatkan bahwa Protap protokol kesehatan wajib dilaksanakan. Jangan sampai kita memberikan himbauan tapi kita yang melanggar. Covid 19 tidak takut dengan Tentara, berikan contoh dan teladan yang baik dalam pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat,” kata Danramil.

BACA JUGA:  Kasau Tinjau Rantis ILSV J-Force Korps Paskhas

Terkait dengan perintah Dandim tersebut, Danramil 04/Muarabulian Kapten Cba Juf Hendri sendiri telah memberikan penekanan kepada seluruh anggota Koramil 415-04/Muara Bulian untuk lebin intens lagi memantau perkembangan di wilayah binaannya, serta memerintahkan 3 orang anggota bergabung dengan Polri di Gudang KPU Batanghari setiap hari secara bergantian selama 1 x 24 jam.

“Bukan ringan bagi TNI yang bertugas di wilayah, dia harus mampu mendeteksi secara dini perkembangan diwilayahnya, tentu hal tersebut dapat terlaksana ketika dia bisa berada di tengah-tengah masyarakatnya”.

“Dan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari, saya menghimbau untuk tetap dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif seperti sekarang, tetap disiplin dan patuhi Protokol Kesehatan, silahkan lapor dan koordinasikan dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah/ Kepala Desa jika ada permasalahan”.

Secara keseluruhan, wilayah Kabupaten Batanghari masih dalam keadaan Aman dan Kondusif, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0415/Batanghari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *