13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gereja Katolik Santo Paulus Muara Bungo Jambi, Ibadah Terapkan Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY, MUARA BUNGO – Dimasa pandemi seperi sekarang ini, semua harus mengikuti peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona. Dalam hal ibadah pun, harus mengikuti protokol kesehatan.

Gereja Katolik Santo Paulus Muara Bungo Provinsi Jambi, menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah Natal, Jumat (25/12/2020). Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pengurus Gereja Katolik St Paulus Muara Bungo, Budi Yono, mengatakan, ibadah Natal di gereja katolik St Paulus dilakukan tiga kali dikarenakan untuk menerapkan physical distancing. Selain itu, sebelum masuk ke dalam gereja diwajibkan untuk mencuci tangan serta menggunakan masker.

“Untuk umat katolik tetap menerapkan protokol kesehatan, jadi untuk biasanya sekali ibadah, tetapi sekarang dibagi tiga. Dari malam, pagi jam 8 dan jam 10, untuk menghindari kepadatan ruang ibadah,” kata Budi Yono.

Ditambahkannya, setiap umat yang masuk ke dalam Gereja Katolik St Paulus dicek suhu tubuhnya, bila suhu di atas 37.5 derajat celcius dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Bagi anak anak yang di bawah umur 10 tahun dan lansia tidak diperkenankan masuk ke dalam ruang ibadah,” ujar Budi.

Selanjutnya, Budi Yono berharap semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan bisa melakukan ibadah seperti biasanya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Bungo Catat Rekor Baru Kasus Harian Covid-19, 30 dalam Sehari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *