Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Taruna AAL Satlat KJK 2020 Terima Pembekalan Danlantamal Vll Kupang

2 min read

JAMBIDAILY KUPANG – Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 menerima pembekalan dari Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP. di pesisir pantai komplek Mako Lantamal VII Kupang Jl. Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, NTT, Minggu, (27/12).

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Marinir Djentaju, para pejabat utama Lantamal Vll, Komandan KRI Bima Suci, Perwira Staf Lantamal VII Kupang dan Perwira KRI serta Perwira Satlat KJK 2020 lainnya.

Dalam pembekalannya Danlantamal VII mengatakan bahwa para Taruna di etape terakhir ini harus tetap mempergunakan waktu untuk berlatih dengan semangat dan menghilangkan rasa malas berlatih.

“Lattek ini merupakan awal bagi kalian belajar tentang pelayaran, menjadi seorang perwira divisi di KRI serta mengetahui tentang keperwirajagaan di laut sebelum nanti kalian akan melanjutkan praktek latihan di Tingkat IV yakni Jalayudha dan Magang KRI,” terang Danlantamal Vll.

Menurut Danlantamal VII, para Taruna harus bangga menjadi Prajurit TNI AL, salah satunya bisa keliling Nusantara terlebih bisa keliling dunia nantinya saat penugasan.

“Kesempatan itu sangat banyak, maka bekali diri kalian bersaing secara baik dengan letting kalian bahkan dengan senior kalian karena dengan seiringnya waktu kalian nantinya akan menjadi calon pemimpin TNI AL/TNI bangsa dan negara,” tegasnya.

Taruna tambahnya, harus punya cita-cita yang kuat jangan hanya mengikuti alur tapi ciptakan terobosan untuk membangun TNI AL berkelas dunia dengan menguasai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selesai pembekalan dilanjutkan dengan kuis, makan siang bersama dan penyerahan hadiah kepada Taruna yang berhasil menjawab pertanyaan dari Komandan Lantamal VII Kupang.

BACA JUGA:  Perkuat Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Sumber : Penerangan AAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *