22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Ajak Senam Lawan Covid-19, “Masyarakat Sehat Corona Minggat”

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Butuh perjuangan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, walau tanpa dengan mengeluarkan biaya sedikitpun. Malas, repot dan tidak ada waktu, itulah yang disampaikan oleh masyarakat saat di ajak untuk berolahraga.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Pelda Hendri Md bersama Lurah Paal Merah Endrizal, S.ST dan Ketua LPM Nasib Sembiring secara bersama – sama seruduk rumah – rumah warga yang ada dikelurahan Paal Merah untuk diajak berolahraga ditempat yang sudah disiapkan, dilokasi Ev Garden yang sejuk dan asri di Jalan KH AR Saleh RT 10, Minggu (27/12/2020), pagi.

Dengan instruktur senam yang energik, yang notabenenya langganan pada event – event besar yang diselenggarakan, mbak Dwi Purnamasari bersama timnya mengkomandoi senam dengan tanpa lelah sedikitpun, “Ala bisa karena terbiasa” demikian ucapnya.

Dari sekian banyak peserta yang hadir lebih kurang 75 orang, tampak salah seorang warga yang aktif bersenam ria tanpa merasa lelah sedikitpun. Bapak Edi namanya dan beliau adalah ketua RT 05, “sayo sudah biaso senam kayak ini pak Babinsa” demikian paparnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto, S.I.P mengatakan, “dengan rutinnya berolah raga maka akan meningkatkan daya tahan dan imun ditubuh kita sehingga penyakit – penyakit tidak mudah menyerang terutama virus Covid 19 yang sedang mewabah seperti saat ini”.

Dengan harapan selain menjaga kebugaran, meningkatkan kesehatan juga dapat memupuk kebersamaan antara Babinsa dan elemen masyarakat. Diharapkan dengan rutin berolahraga, tubuh akan lebih bugar, kesehatan semakin terjaga, mampu melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik, penuh bersemangat. Dengan badan yang sehat dihasilkan jiwa yang sehat pula. “Masayarakat sehat corona minggat”, pungkasnya.

BACA JUGA:  Denkavkud Satuan Yang Siap Operasional

Dilapanagan nampak pada pelaksanaan senam tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak.

Sumber : Kodim 0415/Batanghari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *