Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Latpratugas MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon Resmi Dibuka Dikolatarmada II

2 min read

JAMBIDAILY SURABAYA – Latihan Pratugas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon resmi dibuka yang ditandai dengan Apel pembukaan yang digelar di Lapangan Apel Kolatarmada II pada Senin (28/12).

Apel Pembukaan Latpratugas MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon ini, dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan dan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Viktor H. Simatupang. Untuk personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon tahun ini berjumlah 119 prajurit, yang berasal dari berbagai satuan kerja TNI AL.

Sebelum melaksanakan misi perdamaian PBB di perairan laut Lebanon, mereka lebih dulu dibekali beragam materi yang bersifat teknis maupun non teknis. Materi diberikan oleh para instruktur dari PMPP TNI dan Koarmada II hingga tanggal 26 Januari 2021 mendatang.

Sementara itu dalam sambutannya Komandan PMPP TNI  menyampaikan,  bahwa latihan penyiapan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang misi perdamaian PBB, serta memahami kondisi terakhir daerah misi.

“Sehingga diharapkan mampu bertindak sesuai dengan SOP dan ROE yang telah ditentukan oleh Dewan Keamanan PBB pada misi UNIFIL”, ujar Mayjen Viktor.

Terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menyambut dengan bangga dijadikannya Kolat Koarmada II sebagai pusat latihan pratugas Satgas MTF TNI Konga tahun ini. Dan berharap seluruh peserta mampu mengikuti seluruh materi dan latihan secara fokus agar mendapat bekal pengetahuan yang sebanyak-banyaknya.

“Koarmada II siap mendukung penyelenggaraan Latpratugas Satgas MTF TNI Konga XXVIII- M UNIFIL Lebanon agar misi yang diemban para personel satgas dapat terlaksana dengan sukses sesuai harapan. Disisi lain, adalah sebagai upaya Koarmada II mewujudkan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dibidang Penyelarasan Doktrin, Ops-lat, dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini “, tegas Laksda Sudihartawan. (Puspen TNI)

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 06/Sungaipenuh Gencar Lakukan Razia Masker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *