13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Musyawarah Ambalan Penegak Gudep Datuk Darah Putih dan Putri Ayu Ikuti Prokes

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Karnama, S.Pd. Wakil Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Jambi mewakili Kamabigus membuka Musyawarah Ambalan (Musyam) Penegak Gugus depan 11.057-11.058 Datuk Darah Putih dan Putri Ayu, pangkalan SMAN 1 Kota Jambi.

Kegiatan Musyam ini juga dihadiri Ketua Gudep Nugroho, S.Pd., M.Pd. dan pembina Pramuka Drs. Saimun Sugito, M.Pd. dan perwakilan Dewan Kerja Ranting(DKR) Danau Sipin dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Jambi.

Menurut Karnama, Musyam dilaksanakan berdasarkan Permendikbud nomor 63 tahun 2014 tentang Ekstrakurikuler Kepramukaan bahwa pendidikan kepramukaan dilaksanakan untuk menginternalisasikan Ketuhanan, kepemimpinan, Sosial, kebersamaan, kebudayaan dan kemandirian.

“Pramuka merupakan kegiatan ektrakurikkuler yang dilaksanakan di sekolah dengan tujuan menanamkan nilai-nilai keagamaan, kepemimpinan, sosial, kebersamaan, kebudayaan, dan kemandirian,” jelas Karnama.

Tambah Karnama, kegiatan ini tetap dilaksanakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Karena roda organisasi Penegak Gugus depan 11.057-11.058 Datuk Darah Putih dan Putri Ayu, pangkalan SMAN 1 Kota Jambi harus tetap berjalan.

“Pelaksanaan Musyawarah Ambalan yang dilaksanakan ini, semua peserta wajib mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang diatur pemerintah,” tutup Karnama. (SB)

BACA JUGA:  Religious Leaders from 19 Countries United in Prayer To Overcome COVID 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *