21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pandemi,  KPP Pratama Jambi  Melayani Sepenuh Hati Gunakan Teknologi

2 min read

JAMBIDAILY TEKNOLOGI- Biasanya setiap menjelang akhir tahun para wajib pajak memenuhi Kantor Pelayanan Pajak Jambi Pelayangan yang berada di Kawasan Telanaipura Kota Jambi untuk berbagai urusan terkait perpajakan.

Namun Sejak awal September 2020 para wajib pajak harus datang ke kantor secara bergantian sesuai jadwal pendaftaran antrian online yang diterapkan kantor Pajak.

“Ya bang sejak 1 September 2020, setiap wajib pajak yang ingin berurusan di Kantor Pelayanan harus mendaptar secara online dan mengikuti jadwal yang telah disetujui,”ungkap Bagian Pelayanan Terdepan (Front Office) KPP Jambi Pelayangan, Uswatun Hasanah, kepada jambidaily.com, baru ini.

Disebutkannya, meski suasana Pandemi pihaknya berupaya memberi pelayanan sepenuh hati dengan menerapkan protokol kesehatan yang lengkap dan menjadi standard baik bagi petugas maupun para wajib yang datang.

Sehari kami melayani 20 wajib pajak yang terpaksa hadir ke Kantor setelah mendaftar melalui online, namun secara sistem melalui layanan website pajak.go.id hampir semua kebutuhan wajib pajak dapat terpenuhi secara online.

“Kita juga menyiapkan nomor telpon hotline dan chatt yang dapat dipergunakan wajib pajak untuk berkonsultasi ke petugas sesuai kebutuhannya,”tambah Uswatun yang terlihat selalu tersenyum dibalik masker dan face shield memberikan informasi awal ke wajib pajak yang datang ke KPP Pratama.

Tak hanya menggunakan masker dan face shield, uswatun harus menggunakan sarung tangan serta meminta para wajib pajak mencuci tangan terlebih dahulu yang dipandu sekuriti, kemudian memberikan penjelasan awal didepan pintu masuk kantor.

“Alhamdulillah bang walau harus membiasakan diri dengan protokol kesehatan yang ketat kami selalu dididik untuk melayani wajib pajak sepenuh hati, tetap ramah dan informatif tapi tidak lengah terhadap kondisi pandemi yang saat ini kita hadapi,”pungkasnya.

BACA JUGA:  SKK Migas-KKS Sumbagsel bersama LPDS Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Salah satu Wajib Pajak, Dedy (38 th) mengatakan, awalnya Dia terkejut karena kondisi kantor KPP Jambi Pelayanggan yang biasanya ramai tapi terlihat lengang.

“Saya kira kantornya tutup bang, tapi setelah mendapat penjelasan dari fron Office saya tahu harus mendaftar  dulu antrian online jika memang harus diperlukan ke kekantor.  Saya mau menggantikan kartu NPWP saya yang rusak,”jelas pria yang kesehariannya usaha bidang Laundry ini.

Diakuinya meski tidak mendaftarkan nomor antri online terlebih dahulu, dirinya tetap dilayani dengan baik.

“Alhamdulillah petugasnya ramah dan memberi informasi sesuai yang saya butuhkan.  Andai semua kantor pelayanan seperti kantor pajak ini wah kita bakal nyaman berurusan.  Kita apresiasi sistem layanan mereka ditengah Pandemi saat ini,”ungkap Dedy ditemui di Parkiran KPP Jambi Pelayangan, Rabu (23/12/2020).

#Melayani Sepenuh Hati #IngatPesan Ibu

 

Editor ; Hery Farmansyah

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *