21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Prajurit Yonmarhanlan VII Laksanakan Sailing Pass KRI Bima Suci

1 min read

JAMBIDAILY KUPANG – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letkol Marinir I Made Arthawan, SH. beserta prajurit mengikuti Sailing Pass kunjungan 82 siswa Taruna dan Taruni Akdemi TNI AL Tingkat III Angkatan 67 di dermaga Mako Lantamal VII Bolok Kab.Kupang, Nusa Tenggara Timur.Sabtu, (26/12/2020).

Kedatangan kapal latih KRI Bima Suci ke Lantamal VII merupakan, Kunjungan Taruna dan Taruni AAL ini dalam rangka kegiatan Satgas Operasi Kartika Jala Yudha Tahun 2020, yang saat ini singgah ke Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, yang merupakan rute terakhir dari pelayaran KRI Bima Suci sebelum kembali ke Dermaga Ujung Mako Armada 2 Surabaya.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa dalam sambutannya menyampaikan ” bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kecakapan dasar Operasi Laut agar para Taruna mampu mempraktekkan peran-peran di KRI, menerapkan tugas Asisten Perwira Jaga Darat dan Laut serta mampu menjelaskan peran, fungsi dan tanggung jawab Departemen sesuai Korps.

Pelaksanaan pelayaran KJK kali ini dilakukan di dalam negeri, karena adanya Pandemi COVID-19, sehingga pelaksanaannya pun dengan berbagai pembatasan dan disiplin protokol kesehatan yang ketat, walaupun demikian sasaran yang akan dicapai pada tahap latihan ini harus menjadi prioritas utama diantaranya untuk membentuk mental kejuangan dan karakter Prajurit Matra Laut. Yang nantinya akan menjadi bekal dalam menghadapi tantangan dan dinamika perkembangan dalam medan tugas saat menjadi seorang Perwira TNI Angkatan Laut kedepan, tegasnya.

Sumber : Dispen Kormar

BACA JUGA:  Panglima TNI Hadiri Sidang Tahunan MPR dan DPR RI di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *