Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Terus Edukasi Prokes, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Komsos Dengan Warga Desa Binaanya

2 min read

JAMBIDAILY TUNGKAL ULU – Guna menjaga kondisi wilayah binaannya tetap kondusif dan terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Kopda Ansori Rosi melaksanakan Komsos bersama masyarakat Desa Tanjungtayas, Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjab Barat. Minggu (27/12/2020).

Tetap berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya dalam menjaga kondisi wilayah binaanya. Komsos yang dilaksanakan Babinsa Kopda Ansori tersebut dalam rangka meningkatkan kedisiplinan warga dalam kepatuhan tentang Prokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona yang semakin meluas.

Babinsa Jajaran Kodim 0419/Tanjab terus menguatkan sinergitas di wilayah binaan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam mendata dan memeriksa warga yang baru tiba dari luar daerah. Hal ini sangat perlu dilakukan, dalam mengantisipasi kemungkinan penyebaran Virus Corona yang terbawa dari daerah terpapar Covid 19.

“Sebagai Babinsa, Saya harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, guna membangun komunikasi dan kerjasama yang kuat serta menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat mengambil langkah tindakan pencegahan,” ujar Kopda Ansori.

“Dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, yaitu banyaknya warga yang tiba dari daerah terpapar Covid 19. Kita perlu menguatkan sinergitas dan meningkatkan kewaspadaan di wilayah untuk mengawasi terhadap warga yang tidak patuh akan disiplin Prokes, sehingga sangat penting kita terus membangun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat dalam melakukan tindakan pencegahanya, ” ujarnya.

Perlu diketahui di Provinsi Jambi kasus baru masih terus terlihat. Hari ini (Minggu, 27/12/2020) tambah 20 positif dan 35 sembuh covid-19, kita harus terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Di provinsi Jambi secara kumulatif per 27 desember: 3.116 Positif, 2,246 sembuh, dan 52 meninggal.

BACA JUGA:  Akun Palsu CORENG TNI AD

Tak henti-hentinya pemerintah terus mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0419/Tanjab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *