Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Tanjungsari, Didikan Subuh Mengajarkan anak-anak Berbagai Ilmu Agama

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dengan didikan Subuh, kita harapkan anak-anak kita dapat belajar ilmu agama dengan baik, agar menjadi umat Islam yang seutuhnya, yang sesuai dengan tuntunan Al qur’an dan Sunnah.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Tanjungsari Koramil 11/Jambi Timur Kodim 0415/Batanghari, Sertu Dedi Purwanto ketika menghadiri Didikan Subuh di Masjid Jami Nurul Hasanah Jalan Amangkurat Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Senin (28/12/2021).

“Dalam Didikan Subuh kita diajarkan berbagai ilmu, baik ilmu tentang agama, sunnah, yang dapat langsung kita praktekan dalam tuntunan kehidupan kita sehari-hari. Ilmu ini akan terus melekat sampai kita dewasa kelak,” tuturnya.

Babinsa Sertu Dedi juga mengharapkan baik para guru dan pengajar, serta anak-anak peserta Didikan Subuh, agar turut serta dalam program keagamaan yang telah dicetuskan oleh Kelurahan Tanjungsari seperti program Magrib Mengaji dan Didikan Subuh.

“Kita harus kembali menyemarakkan syiar Islam dengan meramaikan mesjid dan musholla yang ada di daerah kita, dengan turut serta dalam Program Magrib Mengaji dan Didikan Subuh,” ungkapnya.

Sertu Dedi berharap, agar kegiatan Didikan Subuh ini lebih digiatkan kembali, serta kepada Kelurahan Tanjungsari, agar dapat terus menggelar lomba Didikan Subuh ini, demi membentengi diri generasi muda kita dari derasnya arus globalisasi yang masuk ke indonesia saat ini.

Sementara itu Lurah Tanjungsari, Dadan Sulaiman SE. mengatakan bahwa kegiatan Didikan Subuh ini sudah lama direncanakan untuk mendidik anak – anak agar belajar berani tampil di depan umum dan juga menambah ilmu dibidang agama Islam. Untuk kedepannya Kegiatan Didikan Subuh akan dilaksanakan di mesjid dan mushola di Kelurahan Tanjungsari secara bergantian sebulan sekali.

“Dalam Didikan Subuh, para santriwan/santriwati tidak hanya diajarkan tentang pendidikan keagamaan  dan mengaji saja, akan tetapi mereka juga dilatih untuk menjadi berani tampil didepan, baik berpidato, berdiskusi dan berbagai kesenian islam,” tukasnya.

BACA JUGA:  Pamtas Yonif MR/Pdw 411 Kostrad Kembali ke Salatiga

Sedangkan Ketua Dewan Mesjid Kelurahan Tanjungsari Bpk Kasbul mengucapkan terima kasih kepada Pak Lurah dan Babinsa yang telah hadir dalam acara ini semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk anak-anak yang mengikuti kegiatan Didikan Subuh.

Lebih lanjut Pak Kasbul mengatakan, dalam penilaian lomba Didikan Subuh ini akan dinilai mulai dari adab, kekompakan, bacaan al qur’an, bacaan surat pendek, bacaan hadist, irama, serta penampilan azan subuh, pidato, nasyid, puisi, dan praktek sholat jenazah,” ulasnya. (pendimbth/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *