13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodam II/Sriwijaya Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran TA 2020

3 min read

JAMBIDAILY PALEMBANG – Dalam rangka meningkatkan kinerja satuan, Kodam II/Sriwijaya menggelar Rapat Evaluasi Program Kerja (Progja) dan Anggaran Semester II TA. 2020.

Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran ini dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU serta para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang. Sedangkan para Danrem, Dandim, Danden dan Danyon jajaran mengikuti secara virtual di satuan masing-masing.

“Tujuan diselenggarakan rapat evaluasi ini adalah, untuk menyamakan hasil evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Satuan Kerja jajaran Kodam II/Swj pada TA 2020, hal-hal menonjol dan permasalahan yang dihadapi serta upaya pemecahannya dalam rangka meningkatkan kinerja pada tahun yang akan datang”, kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, saat membuka secara resmi rapat evaluasi Progja dan Anggaran melalui Video Teleconference (Vidcon), Selasa (29/12/2020) langsung dari Aula Sudirman Markas Korem 041/Gamas, Prov. Bengkulu.

Adapun sasaran rapat evaluasi ini adalah ; pertama, terukurnya pencapaian Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodam II/Swj, kedua, mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada sehingga menghasilkan langkah antisipasi yang tepat dalam rangka mewujudkan kinerja yang lebih baik pada tahun yang akan datang. Dan ketiga, terwujudnya tertib administrasi pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2020.

“Kepada para pemapar yang akan memaparkan Program Kerja Dan Anggaran serta evaluasinya sesuai bidang masing-masing, agar memaparkannya secara detail dan lengkap sehingga peserta rapat dapat memahami sesuai yang disampaikan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2020”, kata Pangdam.

BACA JUGA:  Danramil Telanaipura Bersama Forkopimcam Cek Posko PPKM Mikro di Wilayah Publik

Mengingat pentingnya rapat evaluasi tersebut, Pangdam juga menekankan kepada seluruh peserta rapat untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Diskusikan berbagai permasalahan masing-masing bidang yang ditemukan di lapangan, dan rumuskan solusi yang terbaik, guna memecahkan masalah tersebut”, tegasnya.

Diakhir rapat evaluasi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, juga memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan sebagai pedoman oleh para Asisten beserta seluruh Dansat jajarannya, antara lain sebagai berikut ;

1. Laksanakan gelar administrasi guna menghindari temuan.
2. Hasil evaluasi yang telah dilaksanakan agar dijadikan sebagai sarana pembelajaran dan agar kinerja satuan semakin baik.
3. Tingkatkan pembinaan jaring Intel, deteksi dini dan cegah dini guna menjaga situasi yang kondusif.
4. Para Komandan Satuan agar melaksanakan Pengawasan Melekat (Waskat), konseling dan BFK untuk mengeliminir pelanggaran di satuan.
5. Tingkatkan sinergitas dengan Kominda dalam rangka menjaga situasi yang kondusif.
6. Siapkan personel untuk siap melaksanakan tugas yang diberikan.
7. Siapkan personel untuk melaksanakan pendidika guna mendukung karier prajurit.
8. Laksanakan pengamanan aset dan materiil yang ada di satuan.
9. Laksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang masif guna menjadikan TNI AD yang profesional dan dicintai rakyat.
10. Tetap menjaga Protokol Kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan agar aman dari Covid-19.

Kegiatan rapat evaluasi yang berlangsung selama satu hari ini, diisi dengan Paparan dan Evaluasi Program Kerja masing-masing Staf Kodam II/Swj yang di sampaikan oleh Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Heri Sutaryo, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. (Pendam II/Sriwijaya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *