Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lantamal V Peringati Hari Jadi Ke-71

2 min read

JAMBIDAILY SURABAYA – Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) melaksanakan Apel Khusus dalam rangka peringatan hari jadi yang ke-71 tahun 2020. Kegiatan peringatan tersebut digelar secara sederhana dilapangan apel Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal V Jalan Laksda M.Nasir No. 56 Surabaya. Senin (28/12).

Dalam sambutannya Danlantamal V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., S.Soc., Sc., mengatakan bahwa, peringatan Hari Ulang Tahun Lantamal V pada hakekatnya mempunyai makna penting disamping sebagai ungkapan rasa syukur, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat personel untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada sejak berdirinya satuan ini.

“Kita semua berharap, ini tidak hanya sekedar acara seremonial saja, namun bagaimana momen ini dapat dijadikan sebagai tonggak kemajuan Lantamal V untuk terus berbenah diri meningkatkan kinerja dan mengaktualisasikan visi dan misi Lantamal V“. Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Danlantamal V, agar para prajurit dan PNS tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. “Selalu jaga kesehatan diri dan keluarga serta orang-orang di sekitar kita, virus ini sangat serius dan sangat berbahaya, oleh karenanya selalu waspada dan jangan menganggap sepele, tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan”. Pesan Laksma TNI Mohamad Zaenal.

28 Desember memang menjadi tanggal istimewa bagi Lantamal V Surabaya, karena pada hari ini 71 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1949 diadakan penyerahan Marine Basis Surabaya beserta dua buah korvet RI Hang Tuah dan RI Patiunus dari Koninklijke Marine (KM) kepada ALRIS. Bersamaan dengan itu Marine Base Surabaya (MBS) berubah menjadi Komando Pangkalan Angkatan Laut Surabaya (KPALS). (Pen Lantamal V)

BACA JUGA:  Babinsa bersama Instansi Terkait Tegakkan Disiplin Prokes di Pasar Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *