Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Di Masa Pandemi, Danramil Telanaipura Ingatkan Anggotanya Jaga Posyan Waspada Kerumunan Massa

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Pergantian tahun dari 2020 ke 2021 tinggal menghitung hari. Seperti biasa, warga masyarakat selalu mengisi malam pergantian tahun dengan berbagai aktivitas untuk menghabiskan malam hingga larut.

Meskipun ada pelarangan di masa pandemi covid-19 untuk tidak melakukan aktivitas yang mengundang kerumunan massa, namun disinyalir masih akan ada konsentrasi massa untuk merayakannya.

Melihat hal tersebut, Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E mewanti-wanti kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan di posyan dan tempat-tempat strategis lainnya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan melarang warga supaya tidak berkerumun.

Ekses berkerumun dan dampak kriminalitas akan selalu timbul ketika masyarakat mulai euforia dengan adanya perayaan dan pesta di malam pergantian tahun.

Hal ini dilakukan oleh Danramil saat melakukan pengawasan diposyan lapangan tembak Kec. Kotabaru dan Pos Pelayanan (Posyan) Tugu Keris, Rabu (30/12/2020), semata-mata untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran covid-19 di kota Jambi yang semakin hari korban terkonfirmasi semakin bertambah dan meningkat.

“Pengecekan dan pengawasan ke posyan-posyan perlu dilakukan untuk mengetahui kesiapan personil yang bertugas. Dengan kehadiran kita untuk melakukan pengawasan, paling tidak dapat membangkitkan semangat personil untuk bertugas.” jelas Danramil.

Lebih lanjut menurut Danramil, kedatangan ke posyan dapat secara langsung mengetahui kendala yang dihadapi oleh personil jaga. Sehingga dapat menjadi catatan dan perbaikan sekaligus untuk meyakinkan bahwa tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar, imbuhnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Satgas TMMD ke-109 Kodim Kerinci Hampir Selesaikan Pembangunan Pengerjaan Jalan Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *