Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim 0419/Tanjab Cegah Virus Corona Melalui Aksi Bersih-Bersih dan Pembagian Masker

2 min read

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL – Komandan Kodim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P pimpin aksi bersih-bersih dan pembagian masker untuk mencegah penyebaran virus Corona melalui tema ” Jalan Sehat, Peduli Sampah”.

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, menyampaikan bahwa kegiatan aksi bersih-bersih dan pembagian masker dilakukan oleh anggotanya di wilayah Kota Kualatungkal tersebut sekalian jalan sehat, Rabu (30/12/2020).

Disepanjang perjalanan mulai dari Markas Kodim sambil memungut sampah yang ada di jalan, para anggota Kodim menikmati suasana pagi di Kota Kualatungkal dengan udara yang segar nan sejuk sambil bersendau gurau, canda dan tawa, riang gembira, sehingga tak merasa melelahkan. Setelah menempuh perjalanan sekitar 4 km, para prajurit Kodim tiba digaris finish di Water Front City (WFC) Kuala Tungkal. Di tempat ini mereka beristirahat sambil memungut sampah yang ada disekitar WFC.

Kegiatan jalan sehat secara rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim Tanjab. Jalan sehat bertujuan sebagai olah raga yang murah namun meriah guna menjaga stamina tubuh agar tetap prima, terlebih saat ini masih pandemi Covid-19. Menyadari sebagai Prajurit TNI yang bertugas di satuan teritorial maka perlu rajin olah raga, agar badan tetap sehat dan kuat tak gampang kena penyakit.

“Dengan berolahraga jalan sehat secara rutin stamina menjadi kuat, daya tahan tubuh meningkat sehingga Insya Allah tidak terpapar virus corona ” katanya.

“Sedangkan Kegiatan aksi bersih – bersih sambil bagikan masker yang dilakukan ini juga dalam rangka menimalisir penyebaran virus covid-19 terutama di tempat-tempat umum seperti, pasar Parit 1, terminal dan tempat-tempat umum lainya,” ujarnya.

“Saya harap apa yang kita kerjakan menjadi ladang ibadah bagi kita semua. Yang kita lakukan ini merupakan antisipasi pencegahan mewabahnya virus Corona yang saat ini sedang mendunia dan kita berharap dapat mengatasinya,” tandasnya.

BACA JUGA:  Kadiskum Koarmada II Berikan Kuliah Umum Tentang Tindak Pidana Khusus Pelayaran Di Laut

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Dandim 0419/Tanjab, juga para Pasi Kodim, Anggota Makodim 0419/Tanjab, Anggota Koramil 03/Tungkal Ilir serta Anggota PNS Kodim 0419/Tanjab. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *