13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Polisi Bubarkan Ratusan Warga Nekat Kunjungi Icon Kota di Malam Tahun Baru

1 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA-Meski pihak terkait telah memberi pelarangan melakukan kegiatan berkerumun pada malam tahun baru 2021 di pusat-pusat icon kota.

Pelarangan tersebut dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19.  Namun masih saja warga yang tidak mengindahkan larangan tersebut.

Polisi terpaksa membubarkan ratusan warga yang nekat ingin naik ke badan Jembatan Ampera karena ikon wisata Kota Palembang itu terlarang untuk dipadati saat malam pergantian tahun pada Kamis malam.

Sebelumnya ribuan warga memadati sekitaran Benteng Kuto Besak (BKB) dan pelataran Jembatan Ampera sisi Seberang Ilir meski dua lokasi wisata tersebut ditutup untuk menghindari kerumunan.

“Tidak boleh menyeberangi Jembatan Ampera (jalan kaki) sampai lewat pukul 00.00 WIB atau sampai suasana kondusif,” kata salah seorang personel Polrestabes Palembang, Iptu A Yani, saat berjaga.

Menurut dia, warga tidak diizinkan naik ke Jembatan Ampera dengan alasan apapun sehingga empat tangga naik di Seberang Ilir dan Ulu dijaga ketat personel polisi serta TNI, karena pada kondisi normal jembatan itu bisa dipadati 5.000 orang lebih pada malam pergantian tahun.

Baca:   Kapolri: Negara Tak Boleh Kalah oleh Ormas Premanisme

Selain membubarkan kerumunan polisi juga menegur warga yang tidak menggunakan masker karena melanggar protokol kesehatan Covid-19.

 

Editor : Hery FR

Sumber : https://siberindo.co

BACA JUGA:  Anggota DPRD Fraksi PAN Dapil Sungai Bahar Mestong Dukung Program TMMD ke 110

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *