Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Sambut HUT Kodam II/Swj Ke 75 Tahun 2021

2 min read

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL – Kodim 0419/Tanjab menggelar Acara Syukuran dalam rangka Peringatan HUT Ke-75 Kodam II/Swj berlangsung sederhana namun khidmat. Acara syukuran ini dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi. Selasa (5/1/2021).

Acara syukuran yang merupakan puncak peringatan HUT Ke-75 Kodam II/Swj ini diawali sambutan Dandim Letkol Inf Erwan Susanto dilanjutkan dengan Do’a dan makan bersama.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, Unsur Forkopimda Tanjab Barat, Tokoh masyarakat serta para Perwira, Bintara, tamtama dan PNS beserta Pengurus Persit KCK Kodim 0419/Tanjab.

Mengawali sambutannya, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto membacakan sambutan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj di manapun bertugas dan berada, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.

“Jadikan peringatan hari ulang tahun ini, sebagai momentum untuk melakukan introspeksi guna penyempurnaan maupun peningkatan pelaksanaan tugas kita di masa mendatang”, ungkapnya.

Pangdam juga menyampaikan ungkapan rasa syukur, karena sampai saat ini Kodam II/Swj dapat melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik. Sebagai ungkapan rasa syukur tersebut, pada hari ini dilaksanakan acara syukuran secara sederhana untuk menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus memohon kepada-Nya agar Kodam II/Swj ke depan mampu mengemban tugasnya dengan lebih baik dan berhasil serta senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran.

Wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab Kodam II/Swj demikian luas, dengan dimensi tantangan tugas yang kompleks dan dinamis. Menyikapi kondisi tersebut, maka setiap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj, dituntut untuk senantiasa meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi, sehingga secara dini dapat mengantisipasi setiap ancaman yang mungkin timbul.

BACA JUGA:  TMMD Belum Berakhir, Alat Berat Terus Difungsikan 

Setiap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj harus senantiasa mengobarkan semangat pengabdian yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri. “Pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional.

Tingkatkan pembinaan teritorial, dalam bingkai semangat Kemanunggalan TNI–Rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan komponen masyarakat, pemerintah dan Polri”, pungkasnya.

Kegiatan tersebut sengaja digelar secara sederhana. Pasalnya, pihak Kodim sebelumnya telah berkomitmen untuk berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Bahkan, selama berjalannya kegiatan itu, pihak Kodim tetap memberlakukan protokol kesehatan. (**/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *