Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Kodim Bute Ajak Pemuda Jadi Pelopor 3M

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Patuh terhadap himbauan pemerintah tentang disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid -19, merupakan langkah yang tepat untuk menangkalnya agar tidak semakin meluas.

Agar warga di wilayah binaan terus mematuhi protokol kesehatan terutama tentang 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), Babinsa Koramil 06/Muarabungo Kodim 0416/Bute, Sertu Japril melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Pemuda Desa Lingga Kuamang Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Kamis (7/1/2021).

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Anggota Kodim 0416/Bute ini menyampaikan pesan seputar tentang penerapan disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan warga masyarakat seperti halnya kegiatan adat atau pertemuan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Upaya memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan, mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Desa. Namun demikian masih banyak warga yang belum memahami upaya Pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19, ucap Sertu Japril.

Sertu Japril juga mengatakan, “Saya akan terus menghimbau dan memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 agar masyarakat Desa menjadi paham dan tumbuh kesadaran secara mandiri untuk melakukan apa yang menjadi himbauan Pemerintah terkait upaya melawan pandemi Covid 19″.

“Kita melakukan sosialisasi-sosialisasi, edukasi tentang pentingnya melakukan pencegahan terhadap Covid 19 yang sudah ditetapkan sebagai pandemi. Kami meminta warga untuk mematuhi kebijakan Pemerintah saat ini terkait social distancing dan physical distancing, tetap di rumah, memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun.

Yang jelas, masyarakat harus faham mengenai protokol kesehatan yang direkomendasikan Pemerintah guna memutus penyebaran Covid 19 ini, bila perlu para pemuda Desa untuk jadi Pelopor dalam penerapan 3M tersebut
” harap Sertu Japril.

Para Pemuda Desa Lingga Kuamang yang mendengarkan sosialisasi dari Babinsa mengucapkan terimakasih kasih karena telah turun langsung menyambangi dan bertatap muka dengan masyarakat serta memberikan himbauan  tentang protokol kesehatan sehingga masyarakat merasa diperhatikan. (**/fds)

BACA JUGA:  Satgas OBS 2020 Sambut Tahun Baru 2021 Di Geladak KRI Bima Suci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *