Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambil Bersepeda Santai, Gubernur Akademi AL Dampingi Kasal Inspeksi Fasilitas Pendidikan TNI AL Bumimoro

2 min read

JAMBIDAILY SURABAYA – Dengan bersepeda santai, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) bersama pejabat terkait lainnya mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. berolahraga bersama sekaligus melaksanakan inspeksi fasilitas pendidikan TNI AL yang berada di kawasan Bumimoro Surabaya, Jum’at, (8/1/2021).

Selain Kasal, turut dalam acara tersebut para pejabat utama Mabesal diantaranya Irjenal, Asrena Kasal, Aslog Kasal dan Asintel Kasal serta para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya antara lain Pangkoarmada II, Komandan Puspenerbal dan Komandan STTAL, selain itu hadir pula Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dan istri para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya.

Pada acara bersepeda santai kali ini, start dari Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kodiklatal menuju Pos Utama, Jl Moro Krembangan dengan melewati fasilitas pendidikan STTAL dan Lapangan olahraga Dewaruci Denmako Kodiklatal, Jl Selat Makasar, Lapangan Tembak AAL Krida Braja, Satuan Angkutan AAL, Mess Rajabasa untuk siswa Dikmata, Mess Jayawijaya untuk siswa Diktukpa, Mako Pusdikpomal, Mako Pusdikkes dan Mess Kurinci yang digunakan untuk siswa Dikmaba, Diktukba maupun siswa Diklaba Kodiklatal.

Peserta Gowes ini selanjutnya melewati Jl. Selat Madura dengan fasilitas Satkes Kodiklatal, Mako Pusdiktek, Puslatlekdalsen, Mess Cut Nyak Dien untuk siswa Perwira Kowal dan Gedung R Sudomo Mako Puslatopsla, dilanjutkan ke Jl Selat Sape.

Di Jl Selat Sape ini terdapat fasilitas pendidikan Mess Bukit Barisan untuk siswa Diklapa, Mako Kodikdukum, Mako Pusdiklapa, Perpustakaan, Mako Denpomal, Mess Dewi Sartika untuk siswa Bintara Kowal, Gedung Srikandi untuk kegiatan PG. Jalasenastri Kodiklatal, Mess Gunung Sumbing untuk siswa Dikmapa, Mako Pusdikbanmin, Mess Kelud untuk siswa Perwira dan finish di Gedung Moeljadi Bumimoro.

BACA JUGA:  Semangat dan Lantang, 97 Calon Perwira Remaja AAL Ikrarkan Sumpah Prajurit

Dalam pelaksanaan Gowes ini, Kasal dan para pejabat utama TNI AL tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Selain itu sehari sebelum pelaksanaan para pendukung kegiatan Kasal melaksanakan test swab antigen yang dilaksanakan di Pusdikkes Kodikdukum.

Editor : Firdaus

Sumber : Puspen TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *