Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Seskoad Siap Buka Pendidikan Reguler LX TA. 2021

2 min read

JAMBIDAILY BANDUNG – Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. memimpin rapat kesiapan pembukaan Pendidikan Reguler Seskoad LX TA 2021. Bertempat di Gedung Jenderal A. Yani Seskoad Bandung, Kamis, (7/1/2021).

Hadir dalam rapat kesiapan tersebut Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si, para pejabat struktural Seskoad, Dirdik Kodiklat dan Pabandya Opsdik Spersad serta para unsur Gadik dan Gapendik Seskoad.

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan Komandan Seskoad dan paparan kesiapan operasional pendidikan Reguler ke-60 TA 2021 oleh Kabidrendik Sdirdik Seskoad Kolonel Inf Totok Sulistyono, S.H., M.M.

Dalam sambutannya Komandan Seskoad mengatakan pendidikan Reguler LX Seskoad tahun ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi covid 19 diharapkan tetap selalu menjaga kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan diri serta lingkungan ditengah masih mewabahnya Covid-19 karena korbannya masih terus meningkat oleh karena itu tetaplah menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga imun jangan sampai stres selalu bersyukur dan Happy serta menjaga kesehatan badan dengan baik. “Tuturnya.

Ditambahkan oleh Danseskoad Perihal menojol dalam operasional pendidikan Reguler ke- 60 Seskoad TA 2021 kali ini, pendidikan dilakukan untuk membentuk para perwira siswa (Pasis) yang adapif, dengan sistem belajar mandiri dan pendewasaan diri, budayakan membaca dan menulis yang realistis.” Tegasnya.

Dalam paparan Kabidrendik disampaikan Seskoad mendidik dan mengembangkan kemampuan Pasis Dikreg Seskoad dalam sikap dan prilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang memilki pengetahuan sosial dan teknologi serta keterampilan sebagai pemimpin dan staf pada level jabatan operasional golongan V/Letkol, potensial untuk jabatan pilihan golongan IV/Kolonel juga memiliki kemampuan keterampilan OMP dan OMSP, perencana strategis, analisa, pengkajian perkembangan lingkungan strategis serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

BACA JUGA:  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 11 Perwira Tinggi

Pendidikan Reguler LX Seskoad TA 2020 ini diikuti oleh 450 orang Pasis TNI AD dan 5 dari Negara sahabat yaitu dari Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura dan Thailand. Pendidikan dilaksanakan selama 6 bulan ini dibagi menjadi 2 Tahap antara lain 1,5 out campus dan 4,5 bulan in Campus yang rencananya akan dibuka pada tanggal 13 Januari 2021 dan ditutup pada tanggal 29 Juni 2021 Acara di akhiri dengan tanya jawab. (Pen Seskoad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *