13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 06/Sungaipenuh Gencar Lakukan Razia Masker

1 min read

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dari virus Covid-19, anggota Koramil 06/Sungaipenuh jajaran Kodim 0417/Kerinci, yang dipimpin oleh Babinsa Serka Pera Ferdian melaksanakan himbauan terhadap pengendara motor agar tetap mempergunakan masker apabila keluar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan untuk menghindari wabah  virus Covid-19. Kegiatan razia masker tersebut berlangsung di Kecamatan Kotobaru, Kota Sungaipenuh, Sabtu (9/1/2021).

Babinsa Serka Pera Ferdian mengatakan bahwa hari ini kita lakukan sweeping bagi pengendara  motor dan masyarakat yang tidak memakai masker. Hal ini dilakukan oleh aparat TNI  untuk menghimbau masyarakat agar taat menggunakan masker guna menekan penyebaran COVID-19.

“Ternyata masih ada masyarakat yang belum sadar. Hari ini kita turun langsung, merazia dan menghimbau kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara,” ujar Serka Pera.

“Ayo, kita dukung pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19 . Menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Dengan demikian, penularan virus Corona dapat ditekan sedini mungkin, karena mengunakan masker sebagai upaya menekan penyebaran dan penularan COVID-19.” Himbau Serka Pera

Dengan adanya kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dan kesadaran dari masyarakat mudah – mudahan kita bisa kembali normal seperti biasanya dan terlepas dari penularan virus Corona di Kecamatan Kotobaru khususnya dan Kota Sungaipenuh pada umumnya, tandasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *