Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dankodiklatal Hadiri Pembukaan Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA. 2021 Secara Virtual

2 min read

JAMBIDAILY SURABAYA – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menghadiri Pembukaan Pendidikan Reguler Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 secara virtual. Adapun pembukaan pendidikan tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Senin, (11/1/2021).

Dalam membukaan pendidikan tersebut Kasal berada di Loby Utama Mabesal Cilangkap, untuk siswa Dikreg Seskoal berada di gedung Auditorium Yos Sudarso Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (Seskoal) Cipulir Jakarta Selatan, sedangkan Dankdodiklatal berada di Ruang Puskodal Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Setelah Irup memasuki tempat upacara acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “ Indonesia Raya ”, laporan Danup kepada Irup, pernyataan kesiapan pendidikan oleh Dirdik Seskoal, pernyataan resmi Pembukaan Pendidikan oleh Irup, penyematan tanda siswa, amanat Irup, laporan Danup kepada Irup dan diakhiri dengan menyanyikan lagu “ Bagimu Negeri “

Dalam sambutanya Kasal menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah terpilih untuk mengikuti Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021, sedangkan kepada para siswa dari matra Darat, Udara dan Polisi serta siswa dari manca negara, Kasal menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Cipulir. “Semoga pendidikan ini dapat meningkatkan kerja sama dan memantapkan sinergitas dan soliditas didalam tubuh TNI Polri serta hubungan yang baik dengan negara sahabat” Ujar.

Menurutnya, Sekolah staf dan Komando Angkatan Laut adalah lembaga pendidikan pengembangan tertinggi TNI AL yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan, membetuk kepribadian dan karakter sebagai parjurit yang profesional dan mengembangkan kemampuan kepemimpinann maritim bagi para perwira.

Pendidikan Sesko ini merupakan momen penting dalam perjalanan karier seorang perwira, penguasaan pada tatanan teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karier sebelumnya akan dikembangkan dalam tatanan dan kemampuan yang lebih tinggi. Untuk itu diperlukan perubahan mainset mampu berpikir global, integratif dengan visi yang jauh kedepan. (Red/Pen Kodiklatal)

BACA JUGA:  Panglima TNI Bagikan Bingkisan Untuk Masyarakat Sulawesi Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *