07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Di Masa Pandemi, Danramil Telanaipura Ajak GM. FKPPI Mengedukasi Masyarakat Pendisiplinan Prokes

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Peran serta generasi muda atau yang biasa disebut kaum milenial sangat dibutuhkan pemerintah. Semangat juang yang tinggi, berdedikasi dan punya sikap pantang menyerah mendasari peran-peran para generasi muda sangat diperhitungan.

Mereka diharapkan dapat lebih produktif dan kreatif dengan mengedepankan segala inovasi untuk mendorong ke arah perubahan dan perbaikan bangsa.

Dalam rangka mewujudkan soliditas, kreativitas dan mendorong kemajuan kearah yang lebih positif bagi generasi muda, Koramil 415-09/ Telanaipura Kodim 0415/Bth memberikan pembekalan di aula Koramil 415-09/ Telanaipura kepada generasi muda yang berada di wilayah binaan Koramil, khususnya anak-anak/putra putri TNI-Polri yang tergabung dalam organisasi FKPPI, Senin (11/01/2021).

FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri) merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan profesional mendukung cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945 dan berlandaskan 4 (Empat) pilar.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E dalam sambutannya mengatakan bahwa kekompakkan putra putri TNI-Polri wajib diwujudkan karena peran besar pemuda sebagai agen perubahan dan agen pembangunan bagi bangsa. Sebagai pemuda Indonesia yang tangguh harus mampu menjaga eksistensi bangsa.

Selain memberikan pembekalan, agenda berikutnya yakni pembentukan kepengurusan GM FKPPI ditingkat Koramil.

Dihadapkan pada situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini, dan dengan terbentuknya kepengurusan GM FKPPI 05.01.01 Koramil Telanaipura, diharapkan kepengurusan mampu mengedukasi dan mensosialisasikan penerapan hidup sehat dan pendisiplinan protkes kepada masyarakat khususnya kota Jambi, dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif memanfaatkan teknologi informasi yang ada.

“Generasi muda harus dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, terutama ditengah pandemi yang berdampak kepada berbagai sektor kehidupan.” ujar Danramil

“Pemuda harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar dan menjadi lebih baik serta mampu melakukan navigasi yang lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap permasalahan. Keanggotaan GM FKPPI ini harus menjadi generasi yang solid, kuat dan militan.” harapnya.

BACA JUGA:  Jalin Keakraban, Satgas TMMD Sarapan Pagi Bersama Orang Tua Asuh  

Editor : Firdaus
Sumber : Pendim 0415/Batanghari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *