07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bangun Keakraban, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan

1 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Guna terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 07/Sungaimanau Kodim 0420/Sarko, Pelda Surpantudi melaksanakan karya bakti dalam hal ini membantu pembuatan pondasi untuk pembangunan rumah milik warga binaannya DI desa Kampung Limo Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin, Selasa (12/1/2021).

Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan, lebih – lebih dimasa pandemi saat ini.

Pada kesempatan tersebut Pelda Surpantudi mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” imbuhnya.

Terakhir, Babinsa Pelda Surpantudi tetap menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini dengan “memakai masker, rajin memcuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak dan hindari keramaian,‘tutupnya.

Sementara itu, pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pondasi,“ katanya. (Red/Pendimsarko)

BACA JUGA:  Baku Tembak dengan TNI di Intan Jaya, Satu Anggota KSB Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *