Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penyebaran Covid 19, Koramil Gunungraya Bagikan Masker Kepada Masyarakat

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sejumlah personel Koramil 02/Gunungraya, jajaran Kodim 0417 Kerinci gencar sosialisasikan dan bagikan masker gratis kepada warga Desa Tamiai Kecamatan Batangmerangin, Kabupaten Kerinci, Selasa (12/1/2021).

Danramil 02/Gunungraya Kapten Inf Nasrul mengatakan, pembagian masker ini merupakan bakti dan kepedulian TNI kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat punya peran penting dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kerinci.

Disamping itu, pembagian masker gratis ini sengaja untuk dibagikan kepada warga sebagai antisipasi dan perlindungan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan bagi semua masyarakat, ”dengan adanya kegiatan pembagian masker gratis sekaligus sosialisasi ini masyarakat akan sadar dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Selain membagikan masker kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 ini,” ucap Kapten Inf Nasrul.

Ia menuturkan, penanganan penyebaran Virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini, adalah salah satu program kami untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang merebak di masyarakat, jadi kami ingin masyarakat mematuhi dan mendukung penuh peraturan yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Tak henti-hentinya pemerintah terus mengajak masyarakat melalui berbagai saluran media untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker, tandasnya.

Kami berterima kasih kepada Koramil Gunungraya yang telah membagikan secara gratis ini dan Insya Allah kedepan kami akan selalu menggunakan masker sesuai ajakan, arahan dan imbauan dari petugas”, ungkap pak manan salah satu warga Desa Tamiai. (Red/Pendimkrc)

BACA JUGA:  Terima Kasih Satgas TMMD Kodim Kerinci yang Telah Membangun Jalan Di Desa Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *