Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Kerinci Ingatkan Anggotanya Disiplin Prokes dan Selalu Jaga Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Komandan Kodim (Dandim) 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin ,S.Sos.M.M., menegaskan kepada seluruh personelnya untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan selalu jaga kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 0417/Kerinci kepada Anggota Koramil jajarannya saat kunjungan kerja perdananya di Koramil 05/Danaukerinci, Senin (11/1/2021).

“Perkembangan penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi belum terkendali, jumlah yang positif tetap bertambah, oleh karena itu kita semua jangan lalai tetap patuhi aturan protokol kesehatan”, katanya.

“Mari kita saling mengingatkan satu sama lain, jaga kesehatan, tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan sering sering cuci tangan atau gunakan Hand Sanitizer”, lanjutnya.

Pada kesempatan itu Letkol Inf Ikhsanudin juga mengingatkan anggotanya agar tetap melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan bagi warga masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

“Kita sebagai satuan teritorial berkewajiban memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan, jangan kendor dalam melaksanakan pendisiplinan dan kegiatan-kegiatan lainnya dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19″, tambahnya.

Ia berharap, agar seluruh anggota Kodim Kerinci agar selalu menjaga kesehatan dengan cara rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Sehingga prajurit Kodim Kerinci kedepan dapat menjalankan tugas dengan baik. ”Saya senang dengan olahraga, fitnes dan lainnya, selain itu pola makan kita juga harus dijaga sehingga badan kita selalu sehat,” katanya.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota Koramil Danaukerinci agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun satuan.

“Laksanakan tugas dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab, tanamkan Disiplin dan loyalitas, jaga kekompakan, kebersamaan dan jangan lupa beribadah dan berdoa agar kita selalu di berikan keselamatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas kita”, pungkas Letkol Inf Ikhsanudin

BACA JUGA:  Kehadiran TMMD Dapat Mewujudkan Kebersamaan dan Keakraban Dalam Menyukseskan Pembangunan di Pedesaan

Disaat bersamaan Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0417/Kerinci Ny. Luk Luk Kusuma Ningrum juga tidak lupa menekankan kepada seluruh Anggota Koramil untuk senantiasa menjaga harmonisasi dalam berkeluarga.

Sebelumnya, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin ,S.Sos.M.M , memperkenalkan diri kepada anggota serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil beserta seluruh anggotanya atas sambutannya ini.

“Kita harus selalu menjalin hubungan yang baik dengan mayarakat, khususnya dalam situasi saat ini dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid-19,” katanya.

Tak hanya itu, Dandim juga meminta kepada para anggota agar melaksanakan tugas dengan baik demi kemajuan Satuan Kodim Kerinci. Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada rekan-rekan prajuritnya agar jangan ragu-ragu atau jangan sungkan-sungkan jika ada sesuatu kendala dalam melaksanakan tugas dilapangan harap segera laporkan ke Komando Atas, tegasnya.

“Mari kita bangun satuan ini supaya menjadi lebih baik. Tetap semangat, bekerja yang baik, berkarya yang baik, tetap sehat, tidak ada pelanggaran sampai kita purna, pungkasnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0417/Kerinci disambut langsung oleh Danramil 05/Danaukerinci Kapten Inf Raflus, seluruh anggota jajaran Koramil beserta Ibu-ibu Persit ranting, pada pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan. (Red/PendimKrc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *