07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0415 Batanghari Tinjau Pendistribusian Vaksin

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Kodim 0415/Bth Kol Inf J Hadiyanto, S.I.P., M.I.P meninjau gudang penyimpanan vaksin milik Dinkes Provinsi Jambi di Jl. Ade Irma Suryani Nasution No.65 Kec. Telanaipura, Selasa (12/1/2021).

Kedatangan Dandim ke gudang tersebut, sebagai bentuk dukungan atas program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dan untuk melihat secara langsung proses pendistribusian vaksin buatan Sinovac yang diterima oleh pemerintah Provinsi Jambi beberapa waktu lalu serta memastikan proses pendistribusian lancar dan aman hingga ke tempat tujuan.

Sesuai rencana bahwa pendistribusian vaksin tahap pertama untuk hari ini sebanyak 3.400 dosis akan dikirim ke Kab. Muaro Jambi dan sebanyak 14.240 dosis akan dikirim ke gudang instalasi farmasi milik kota Jambi di Jl. Zainir Havis No.3 Kec. Kotabaru kota Jambi.

Karena kapasitas gudang instalasi farmasi milik Dinkes Kota Jambi yang tidak mencukupi, pendistribusian vaksin dilakukan sebanyak 8.000 dosis. Untuk sisanya akan dilakukan pendistribusian kembali pada Kamis tanggal 14 Januari 2021.

Dalam tinjauannya kali ini Dandim titip pesan secara khusus kepada petugas yang melakukan pendistribusian, agar selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan, meski dilakukan pengawalan oleh aparat dan petugas.

“Intinya pendistribusian vaksin ini harus berjalan dengan aman dan lancar, sehingga pelaksanaan vaksinasi secara serentak nanti dapat berjalan sesuai dengan rencana.” ujar Dandim.

Merespon dan merujuk himbauan Dandim untuk mengedepankan faktor keamanan terhadap pendistribusian vaksin kali ini, Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E memerintahkan Babinsanya yang punya wilayah tanggung jawab pembinaan untuk membantu kelancaran pendistribusian vaksin sampai ke lokasi tujuan.

“Untuk Babinsa yang ditugaskan membantu kelancaran pendistribusian vaksin agar mengecek kesiapan gudang penyimpanan vaksin yang dituju, yakinkan penyimpanannya aman dari gangguan, baik gangguan karena faktor alam, cuaca ataupun gangguan karena ulah manusia meski hanya bersifat iseng dan cari sensasi belaka. Yakinkan betul proses pendistribusian aman dan lancar.” pinta Danramil. (Red/Pendimbth)

BACA JUGA:  Danrem 042 Gapu Ingatkan Satgas TMMD ke 110 Selalu Jaga Prokes Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *