Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Tanjab Ingatkan Prajurit Pedomani Santi Aji

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P mengatakan selaku aparat Negara kita memiliki aturan yang harus kita patuhi, dimana TNI merupakan Komponen utama dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Selagi masih menjadi prajurit agar betul – betul menghafal Santi Aji dan mengamalkannya, baik itu Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas serta untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim Letkol Inf Erwan Susanto, saat memberikan Jam Komandan kepada Anggota dan PNS Makodim 0419/Tanjab di Aula Makodim 0419/ Tanjab Jl. Beringin Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Rabu (13/1/2021) pagi.

Lebih lanjut Dandim mengingatkan anggota Kodim jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. Saya selaku Atasan yang berhak menghukum (Ankum) akan bersifat netral dimana bagi Prajurit yang mempunyai prestasi akan di berikan reward dan anggota yang melanggar akan diberikan sanksi.

“Bagi yang melanggar perlakuan akan berbeda dengan yang prajurit yang tidak melanggar”, tegas Dandim.

Bagi anggota yang suka menggunakan sosmed supaya dipilah – pilah dalam berkomentar maupun membuat status di dalamnya supaya tidak berdampak kepada diri kita sendiri. Dan jangan pernah kita mengupload foto lagi berpakaian loreng TNI ke media sosmed dikarenakan sudah ada larangan dari pimpinan.

Perbuatan dan perilaku kita supaya dipikirkan dampak ke depannya apa itu melanggar hukum apa tidak, dalam melaksanakan aktivitas di Masyarakat kita harus pandai – pandai dalam bergaul. Jangan melakukan kegiatan yang beresiko buat diri sendiri dan satuan.

“Jaga hubungan baik dengan masyarakat, serta bersinergi dengan unsur terkait diluar demi terlaksananya tugas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Babinsa Himbau Warga Pakai Masker

Dandim juga menegaskan para prajurit mewaspadai pandemi Covid-19 yang belum mereda. “Terkait meningkatnya Covid-19 terutama di wilayah Provinsi Jambi, prajurit selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, jaga imun masing-masing”.

Semua prajurit, lanjut Dandim, harus memahami kesehatan diri masing-masing dan paham gejala-gejala Covid-19. Tapi jangan terlalu takut atau paranoid, untuk memastikan bisa rapid test antigen.

“Lebih baik bisa mengetahui di awal apabila merasa gejala-gejala Covid-19 sehingga bisa langsung ditangani,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim juga mengingatkan Babinsa di wilayah binaannya masing-masing, agar memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan sehingga bisa membantu menekan penyebaran Covid-19.

“Keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19 sangat tergantung dengan peran serta masyarakat. Tanpa itu angka kasusnya akan sulit dikendalikan. Karena itu para babinsa memiliki peran penting untuk mengedukasi masyarakat terutama di desa binaan masing-masing,” paparnya.

Hadir pada pengarahan tersebut, selain Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya, juga para Perwira Staf serta Anggota dan PNS Makodim 0419/ Tanjab. (Red/Pendimtjb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *