07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peduli Sesama, Satgas Yonif RK 744/SYB Donorkan Darah Untuk Penderita Ginjal

2 min read

JAMBIDAILY BELU – Wujud kepedulian terhadap sesama di daerah penugasan, kembali dilakukan oleh Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dengan mendonorkan darahnya demi membantu Jhong Ju Shing seorang warga perbatasan yang sedang dirawat karena menderita sakit ginjal.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/1/2021).

Diungkapkan oleh Dansatgas, berawal dari informasi yang diterima oleh Praka Fauzan (Personel Pos Silawan) bahwa seorang warga Desa Manuaman Kecamatan Atambua Selatan Kabupaten Belu, atas nama Jhong Ju Shing, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Sito Husada, Belu dan membutuhkan bantuan donor darah golongan “B” akibat menderita penyakit ginjal.

“Mendapat informasi tersebut, Danpos Silawan Letda Inf Felisianus Nainatu menindaklajutinya dengan mengirimkan personel yang mempunyai golongan darah “B” yaitu Praka Fauzan untuk mendonorkan darahnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, donor darah adalah salah satu wujud kepedulian terhadap sesama yang merupakan sikap mulia dan penting, terutama dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, selain membantu meringankan beban masyarakat, juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap sesama anak bangsa, semoga dapat membantu yang bersangkutan dan segera diberikan kesembuhan,” harapnya.

Di tempat terpisah, Alter Jhon (27) yang merupakan putra dari Jhong Ju Shing menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB.

“Terima kasih banyak kepada Satgas, karena telah membantu dan memberikan donor darah untuk mama kami. Hanya Tuhan Yang Maha Esa dapat membalas semua kebaikan yang telah dan selalu bapak-bapak berikan kepada kami dan seluruh masyarakat diperbatasan ini,” ucap Alter Jhon. (Dispenad)

BACA JUGA:  Hujan Deras Semalaman, Babinsa jajaran Kodim 0415 Batanghari Siaga Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *