Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Nipah Panjang bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

2 min read

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL – Babinsa Jajaran Koramil 419-04/Nipah Panjang di Kecamatan Berbak yang dipimpin Sertu Muliadi melaksanakan Gotong Royong bersama Masyarakat dalam rangka Perbaikan Jalan yang rusak menghubungkan Akses jalan menuju Kab. Muaro Jambi dan Provinsi Jambi bertempat di Kel. Simpang Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur. Kamis (14/1/2021)

Sertu Muliadi menjelaskan bahwa jalan yang rusak ini merupakan jalan yang menghubungkan satu-satunya jalan dari Kel. Simpang Kec. Berbak yang bisa dilalui untuk menuju Kab. Muaro Jambi dan Provinsi Jambi. Rusaknya jalan tersebut disebabkan dalam beberapa hari ini hujan turun dengan instensitas cukup tinggi sehingga mengakibatakan jalan tergenang lumpur.

Adapun kegiatan gotong royong yang dapat kita lakukan hari ini hanyalah merapikan jalan yang berlobang dengan menggunakan alat Exapator serta memasang kayu galar dan penimbunan jalan.

Pada kesempatan lain, Danramil Nipahpanjang, Kapten Adil tarigan mengatakan bahwa ia selalu menekankan kepada anggotanya untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap kesulitan Rakyat. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI – Polri dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian TNI dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki jalan.

Tidak lupa Kapten Adil tarigan mengingatkan saat ini Pandemi Covid – 19 masih belum berakhir, untuk itu kita harus tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19. Jangan sampai lengah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, itu harus benar-benar sama-sama kita jadikan sebagai kebiasaan baru, pungkasnya. (red/pendimtjb)

BACA JUGA:  Dandim 0417/kerinci Sambut 4 Orang Prajurit Purna Tugas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *