08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jum’at Berkah Akmil

2 min read

JAMBIDAILY MAGELANG – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) memberikan tali asih “Jumat Berkah” kepada anak-anak Panti Asuhan “Cahaya Umat” Ngroto Deyangan-Mertoyudan Magelang, diterima oleh Ketua Panti Asuhan KH. Slamet Riadi.

Demikian disampaikan Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Akmil Letkol Inf Abdul Munif S.Ag. usai acara pemberian tali asih dan silaturakhim kepada anak-anak Panti Asuhan “Cahaya Umat”, Jum’at (15/1/2021).

“Kegiatan ini merupakan penyerahan tali asih kepada anak yatim yang merupakan sedekah berbagi kebahagiaan,” katanya usai acara penyerahan.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam saat memberikan tali asih yang di wakili oleh Kabintal Akmil Letkol Inf Munif, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi serta rasa kepedulian kepada anak panti asuhan.

“Penyerahan tali asih yang bertepatan dengan “Jumat Berkah” merupakan bentuk rasa syukur kami atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. “Karena atas rahmat dan nikmat yang diberikan, semoga Akademi Militer semakin berkembang dan maju serta Modern.Selain itu, di musim pandemi Covid-19, dimana dampaknya sangat dirasakan masyarakat. Oleh karena itu, sedekah yang disalurkan di hari jumat yang penuh berkah ini diharapkan dapat meringankan beban pengurus panti asuhan”, lanjutnya.

Di akhir silaturahmi ini Beliau menegaskan, “Semoga apa yang telah dilaksanakan ini menjadi ladang amal dalam berbagi serta mendapat pahala dari Allah SWT. Amin ya rabbal alamin”.

Pimpinan Panti Asuhan KH. Slamet Riadi mengucapkan,”Terima kasih atas kedatangan Gubernur Akademi Militer yang telah memberikan tali asih kepada panti ini. Kita sangat terbantu dengan tali asih yang datang ke panti asuhan kita, terutama di masa pandemi ini.Kita berharap hal ini berkesinambungan kedepannya,” katanya.

BACA JUGA:  Babinsa Peduli Warganya, Beri Himbauan dan Disiplinkan Protokol Kesehatan

“Selama pandemi kita tidak terbebani, namun karena yakin rezeki mereka dari yang Yang Maha Kuasa, maka ada saja yang datang. Bahkan yang biasanya kita keluar biaya untuk transportasi mereka ke sekolah, karena pandemi ini, kita jadi bisa hemat biaya transportasi karena melaksanakan belajar di rumah ini,” ungkapnya. (Puspen TNI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *