Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200 Sulap Dermaga Menjadi Warna Warni

1 min read

JAMBIDAILY LONGBAGUN –  Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN bersama dengan Kelompok Darma Wisata (Pokdarwis) Bangentawai Desa Batu Majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan timur menyulap dermaga Lung Alan menjadi warna warni bak pelangi.

Anggota satgas bahu membahu bersama dengan Pokdarwis yang di ketuai oleh Bapak Dedi (45) menjadikan dermaga yang dulunya kusam dan hanya di pergunakan untuk dermaga penyeberangan sekarang berubah menjadi dermaga wisata yang sangat indah dan satu-satunya dermaga wisata yang ada di long Bagun, dirilis di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Sabtu (16/1/2021)

Pak Dedi (45) mengatakan, “Desa Batu majang merupakan Desa wisata yang ada di Kabupaten Mahakam Ulu dan mempunyai banyak sekali potensi wisata termasuk dermaga Lung Alan ini, yang dulunya tidak terawat dan kusam. Berkat ide serta inisiatif anggota satgas, menyulap dermaga Lung Alan menjadi dermaga wisata yang menjadi icon yang wajib di kunjungi saat berkunjung ke Desa Batu majang”. Ujar Dedi

Bapak Jamun (65) selaku warga Desa Batu majang mengungkapkan kekagumannya setelah melihat Dermaga Lung Alan yang telah berubah menjadi indah, “Selama saya tinggal di batu majang baru pertama melihat dermaga ini begitu indah di pandang, tidak hanya keindahannya, dermaga Lung Alan juga sebagai penarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa kami, terimakasih Bapak satgas pamtas Raider 200 yang telah membantu Pokdarwis Desa Batu Majang untuk menyulap Dermaga kami”. Kata Jamun. (pendam II/swj)

BACA JUGA:  Peduli Terhadap Awak Media, Kodim 0415/Batanghari Berikan Tali Asih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *