Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

1 min read

JAMBIDAILY BENGKAYANG – Anggota Pos Kout Jagoi Babang Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, dipimpin Serda Yohan Madu bersama personel lainnya dan masyarakat, bergotong royong membersihkan lumpur serta puing-puing yang terbawa banjir di lingkungan SDN 1 Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Sabtu (16/1/21).

Dikatakan Dansatgas, personel Satgas bersama masyarakat dan guru SD 1 Jagoi Babang bahu-membahu, gotong- royong membersihkan sampah dan lumpur setebal 1 sampai 10 cm pasca banjir yang merendam dusun tersebut yang diakibatkan meluapnya sungai yang berada di Desa Jagoi tersebut.

“Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain dilaksanakan di lingkungan sekolah, juga dilaksanakan di pemukiman warga, ” jelas Dansatgas.

Dansatgas mengatakan bahwa personel Satgas Yonif 642/Kps selalu siap dikerahkan untuk membantu warga saat dan pasca bencana yang terjadi di wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya bencana banjir yang sedang terjadi saat ini.

Sementara itu, Bernadus, Kepala Sekolah SDN 1 Jagoi mengapresiasi keberadaan personel TNI yang sangat peduli dengan warga dan lingkungan.

“TNI dari Satgas sangat banyak membantu kami serta selalu peduli setiap ada persoalan di masyarakat dan lingkungan kami terutama peduli keselamatan banyak orang,” ungkapnya. (Dispenad)

BACA JUGA:  Ziarah Mengenang Pertempuran Laut Arafuru

1 thought on “Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys…Click Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *