05/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lantamal V Gelar Posko Bantuan Kemanusiaan Bencana Mamuju

2 min read

JAMBIDAILY SURABAYA – Sejak Jumat pekan kemarin, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V membuka Posko Kemanusiaan dalam rangka mengumpulkan serta menyalurkan bantuan dari masyarakat, untuk para korban bencana alam yang terjadi di wilayah Mamuju, Sulawesi Barat. Posko tersebut berlokasi di Jala Jaya, JL Sarwajala, No.2, Ujung, Semampir, Surabaya.

Bantuan yang terkumpul akan didistribusi menggunakan KRI dari jajaran Komando Armada II TNI AL, menuju Mamuju. Posko bantuan untuk kemanusiaan ini merupakan reaksi cepat dari jajaran TNI AL, yang telah menerima instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., M.M., setelah adanya informasi bahwa wilayah Mamuju mengalami Bencana Gempa Bumi.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, SE., MM., M.Soc., Sc., langsung menunjuk Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., sebagai Komandan Satgas Bantuan Kemanusiaan untuk Mamuju sesaat setelah gempa tersebut melanda.

Hingga saat ini tercatat, telah terkumpul berbagai bahan bantuan seperti sembako, bahan makanan, air minuman, obat-obatan, makanan bayi, Mie Instant, selimut, dan berbagai item lainnya yang segera akan dikirimkan melalui KRI Koarmada II.

Sebelumnya, tidak sampai 1 x 24 jam pasca terjadi gempa, gelombang pertama bantuan yang terkumpul telah terlebih dahulu diberangkatkan pada 16 Januari dini hari, dengan menggunakan KRI dr. Soeharso-990. Bantuan tersebut terdiri dari ribuan sembako dan obat-obatan, serta bahan bantuan lainnya.

Posko Kemanusiaan Lantamal V ini, juga membuka Hot Line yang dapat dihubungi oleh masyarakat di nomor telepon 0812-5489-3030 dan 0813-4194-3686 guna memudahkan warga yang akan memberikan bantuannya untuk masyarakat Mamuju. (red/Pen Lantamal V)

BACA JUGA:  Bupati Muarajambi bersama Dansatgas TMMD Terjun langsung pasang Galar pembuatan Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *