29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Optimalkan Pengetahuan Tentang Pengoperasian Alsintan, Babinsa Pijoan Hadiri Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri Desa Pudak

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Serda Kamil. H menghadiri Pelatihan Pembekalan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Tenaga Kerja Mandiri Desa Pudak bertempat di Kantor Desa Pudak Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi. Senin, (18/01/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kumpeh Ulu Sobri, SE, Kades Pudak Minto, Babinkamtibmas Pudak dan Ketua Panitia M. Amin.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk optimalkan Alsintan agar biaya produksi lebih ringan, mempercepat tanam, dan meminimalisir losses. Jadi harus ada pelatihan agar jangan sampai Alsintan tidak produktif.

Dan supaya operator, petani, dan Babinsa memiliki pengetahuan untuk mengoptimalkan, memanfaatkan, dan merawat Alsintan, terutama yang berasal dari bantuan pemerintah agar umur ekonomisnya maksimal.

Terpisah Danramil 415-06/Pijoan Kapten Inf Rilman mengatakan, Pemanfaatan alsintan dapat membantu Indeks Pertanaman meningkat karena waktu pengolahan hingga panen lebih singkat. Alsintan juga memastikan kegiatan pertanian lebih mudah, murah, dan hemat biaya.

Pelatihan Pembekalan alsintan memang penting untuk meningkatan pengetahuan petani. Petani diharapkan menjadi lebih terbiasa dengan teknologi, sehingga pemanfaatan alat tersebut menjadi maksimal. (red/pendimbth)

BACA JUGA:  HUT TNI di Babel Diselenggarakan Secara Virtual di Aula Depati Amir Makorem 045/Gaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *