01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Satgas Banjir Koarmada II, Distribusikan Sembako Dan Evakuasi Korban Banjir Kalsel

1 min read

JAMBIDAILY BANJAR – Sejak kedatangannya, Tim Satgas Banjir Koarmada II di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang terdiri dari Tim Penyelam Kopaska dan Dislambair langsung bergerak cepat melaksanakan tugas memberikan bantuan setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pejabat daerah guna mengetahui kendala yang dihadapi masyarakat terdampak banjir pada Sabtu (16/1/2021).

Bersama-sama dengan Danramil dan Bapak Camat Sungai Tabuk, Tim Satgas Banjir Koarmada II menyiapkan alat peralatan dan 4 unit perahu karet serta Sembako berupa mie instan, roti, sarden dan nasi bungkus untuk makan malam yang selanjutnya didampingi Babinsa bergerak menuju Desa Kaleleng Benteng Ilir untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak.

Dalam pendistribusian sembako tersebut, Satgas Banjir Koarmada II yang dipimpin oleh Letda Rahmat (Kopaska) selaku Dantim Satgas Banjir Koarmada II juga membawa dukungan pakaian, selimut dan pempers bayi yang juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak. Dalam melaksanakan tugas pendistribusian kebutuhan bahan pokok dan pakaian tersebut, Satgas Banjir Koarmda II terus menyisiri desa-desa terdampkak banjir lainnya untuk menanyakan kondisi masyarakat hingga saat ini dan jika memerlukan bantuan evakuasi, Tim Satgas Banjir akan memberikan bantuan dengan cepat.

Dari tempat terpisah, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan mengapresiasi kinerja Tim Satgas Banjir Koarmada II dilapangan, beliau berpesan kepada prajurit yang bertugas dilapangan untuk tetap memberikan pelayanan bantuan secara maksimal kepada masyarakat korban banjir di Kalimantan Selatan.(fds/Sgt)

BACA JUGA:  Warga Antusias Manfaatkan Pengobatan Gratis Di Lokasi TMMD Sungaiterap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *