Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Pijoan dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

1 min read

JAMBIDAILY JALUKO – Pelda Wagiman Babinsa Koramil 06/Pijoan Dim 0415/Batanghari bersama masyarakat membangunan jembatan darurat di RT. 04 Desa Danau Sarang Elang Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi. Jembatan darurat tersebut dibangun dari batang kayu menghubungkan dengan desa Rasau Kec. Pemayung Kab. Batanghari sebagai akses jalan Masyarakat

“Dengan adanya pembuatan jembatan darurat tersebut di harapkan dapat mempermudah transportasi warga tanpa melalui jalan memutar yang lebih jauh sehingga memperpendek jarak tempuh,” kata Pelda Wagiman, Senin (18/1/2021)

Jembatan ini juga merupakan sala satu akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas, terutama menuju Ke Desa tetangga.

Pelda Wagiman menambahkan, apa yang ia lakukan adalah salah satu tugas babinsa yakni membantu masyarakat dalam kesulitan.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat salah satunya adalah bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong,” kata Wagiman.

Sementara itu Ketua RT.04 Bpk. Muhroni warga Desa Danau Sarang Elang berharap pemerintah dapat memberikan bantuan jembatan permanen. Sebab selama ini warga kesulitan mengangkut hasil pertanian.

“Kami berharap pemerintah bangun jembatan yang lebih permanen, sebab ini salah satu akses utama kami terutama mengangkut hasil perkebunan,”ujar Muhroni.(fds/Pendimbth)

BACA JUGA:  Dansatgas TMMD Cek Perkembangan Pembukaan Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *