Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Telanaipura : Jadikan Latorsar Sebagai Sarana Mengasah Kemampuan Prajurit

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Jadikan latihan perorangan dasar (Latorsar) sebagai sarana untuk memupuk dan mengasah kemampuan prajurit, sehingga profesionalisme prajurit yang selalu didengungkan dapat terwujud.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E., pada saat menjadi pemateri dalam latorsar umum teritorial dan intelijen yang diselenggarakan di aula Makodim 0415/Bth, Rabu (20/1/2021).

Menurut Danramil, latihan perorangan ini merupakan bagian dari program latihan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan militer.

Latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar para prajurit tetap terjaga kemampuan dan profesionalitasnya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Sesuai rencana, latihan akan dilaksanakan selama 3 minggu kedepan, dan sebagai peserta latihan yakni seluruh personil Kodim 0415/Bth.

Kali ini Danramil menyajikan materi yang berada di Buku Pegangan Umum Pelaksanaan 6 (BPUP- 6) diperuntukkan bagi prajurit dengan jenjang kepangkatan Serka dan Serma.

Diharapkan dengan adanya pembekalan materi sesuai dengan BPUP-6 ini, prajurit sesuai dengan spesialisasi kepangkatan dan jabatannya dapat mengerti dan mampu menguasainya untuk dapat diaplikasikan ke wilayah binaan sebagai subyek teritorial. (**/fds)

BACA JUGA:  Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Dandim 0415 Batanghari Tinjau Langsung Kesiapan Program TMMD 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *