08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Korps Marinir Siapkan 1000 Nasi Bungkus untuk Korban Banjir Banjarmasin

2 min read

JAMBIDAILY BANJARMASIN – Tim Dapur Lapangan Marinir dari satuan Batalyon Marinir Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Banjir Korps Marinir TNI AL dari Pasmar 1 bekerja ekstra keras untuk menyiapkan makanan bagi para pengungsi serta warga yang masih terjebak di lokasi banjir, Selasa (19/1/2021).

Sebagaimana yang dirilis dari laman INDUSTRY.co.id, bahwa Tim Dapur Lapangan Marinir yang dipimpin oleh Letda Marinir Angga, menyiapkan sebanyak 1000 bungkus makanan setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi yang masih belum bisa melaksanakan aktivitas segari-harinya karena rumah mereka masih direndam banjir, dengan dibantu oleh warga setempat, para prajurit Marinir ini dengan cekatan mengolah bahan-bahan makanan untuk disantap oleh para pengungsi selama 3 kali per harinya yang dikerjakan di posko Dapur Lapangan Korps Marinir TNI AL yang terletak di Desa Pakauman Ulu, Kec. Martapura Barat Kab. Banjar.

Dengan dilengkapi peralatan yang dibawa dari home base Cilandak seperti kompor lapangan 7 set, tungku kompor 7 set, falet 2 buah, serta berbagai macam alat masak yang lain, Letda Marinir Angga beserta 15 anggotanya diharapkan untuk mampu menyiapkan makanan guna memenuhi kebutuhan pangan para warga yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

“Tim Dapur Lapangan Marinir ini memiliki tugas pokok untuk menyiapkan makanan bagi para pengungsi yang nantinya akan didistribusikan oleh personel satgas banjir Marinir yang ada di lapangan menggunakan perahu-perahu karet, karena akses jalan yang masih terendam air, jadi selain melakukan proses evakuasi korban banjir tim satgas banjir Marinir ini juga memenuhi kebutuhan pangan bagi para pengungsi maupun warga yang masih terjebak banjir,” jelas Dansatgas banjir Kapten Marinir Hery Supriyadi. (Red/ INDUSTRY.co.id)

BACA JUGA:  Mabes TNI Gelar MTQ Tingkat TNI TA 2020 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *