Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Organik Seskoad Gelar Screening Donor Plasma Konvalesen

1 min read

JAMBIDAILY BANDUNG – Organik Seskoad melaksanakan screening Donor plasma consavalen bertempat di Kesehatan Seskoad. Rabu (20/01/2020)

Hal itu menyusul naiknya kebutuhan dan permintaan plasma darah konvalesen untuk penyembuhan pasien Covid-19 stadium sedang dan berat, di Jabar.

Seskoad berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah dalam upaya mengatasi Pandemi Covid-19.

Sebanyak 12 organik Seskoad melaksanakan pengambilan sampel darah dalam rangka mempersiapkan diri sebagai calon pendonor Plasma Consavalen untuk penanggulangan Covid – 19.

“Screening dilaksanakan dengan tujuan untuk memilah pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 apakah layak atau tidak Plasma Consavalen nya didonorkan “, ucap Letda Ckm dr. Afdol selaku dokter Seskoad.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., pun berharap dengan dilaksanakannya screening awal donor Plasma Consavalen ini dapat membantu upaya pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19.

“Semoga bisa memberikan manfaat bagi warga dan kegiatan serupa bisa ditiru dan dilaksanakan oleh banyak orang dan komunitas. Sehingga kebutuhan plasma darah konvalesen dapat segera terpenuhi,” ujarnya.

Editor : Firdaus
Sumber : Seskoad.

BACA JUGA:  Aspers Kasad Buka Rapat Evaluasi Pembinaan Mental dan Sejarah TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *