05/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0416/Bute Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Dalam rangka meningkatkan dinamika operasional organisasi, pengaturan dan reorganisasi jabatan menjadi salah satu alternatif agar organisasi dapat beroperasi dengan baik dan lancar serta mampu meningkatkan kinerjanya dalam mencapai tujuannya, termasuk organisasi satuan Kodim 0416/Bute.

Pada Rabu (20/1/2021) bertempat di lapangan Apel Makodim 0416/Bute, dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Beberapa Komandan Koramil Jajaran Kodim 0416/Bute dan Perwira Staf yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si.

Dalam sambutannya Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan, bahwa kita masih dalam situasi pandemi Covid 19, sehingga kita hadirkan sebagian perwakilan anggota, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Alih tugas dan jabatan adalah hal yang sudah biasa terjadi. Hal itu merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel dan karier.

“Rotasi jabatan ini guna optimalisasi kinerja membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program komando atas,” tuturnya.

Hal tersebut menjadi salah satu alternatif agar organisasi dapat beroperasi dengan baik dan lancar serta mampu meningkatkan kinerjanya dalam mencapai tujuannya, termasuk organisasi satuan Kodim 0416/Bute.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya alih tugas dan jabatan ini dapat terwujud suatu dinamika dalam organisasi. Serta dapat meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait, sehingga tetap terpeliharanya kondusifitas wilayah.

Lebih lanjut Dandim berharap, di tempat barunya itu, Danramil harus bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat tugasnya. Baik internal maupun dengan lingkungan masyarakat. Selain itu, harus menunjukkan dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI, serta berkoordinasi dengan muspika, institusi maupun lembaga lainnya.

Terkait pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tidak bosan saya selalu menghimbau dan mengajak baik diri, keluarga serta semuanya untuk terus meningkatkan disiplin perotokol kesehatan.

BACA JUGA:  Wadan Seskoad Meninjau Latihan Posko I Tingkat Korem Pasis Dikreg LX

Perlu digaris bawahi, bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan itu bukan berlaku untuk orang tertentu saja, kita sebagai aparat satgas pencegahan Covid-19 juga wajib berdisplin dalam protokol kesehatan (memakai masker dengan benar, sering cuci tangan serta selalu jaga jarak), ” tandas Letkol Inf Widi Rahman.

Mengakhiri amanatnya, Dandim mengucapkan selamat bertugas semoga berhasil dalam mengemban tugas pada jabatan yang baru sebagai Komandan Koramil dan Perwira Staf Kodim 0416/Bute.

“Selamat kepada Perwira yang menduduki jabatan baru, semoga amanah dan berkah. Segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, dan bekerja dengan baik,” pesannya.

Danramil yang melakukan Sertijab tersebut diantaranya Kapten Inf Zulkarnaini dari Danramil 416 – 05/Muarotebo menjadi Danramil 416 – 03/Sungaibengkal, Kapten Inf T. Marpaung dari Danramil 416-01/Rantaupandan menjadi Danramil 416-05/Muarotebo, Kapten Inf Abasri dari Danramil 416-06/Muarobungo menjadi Danramil 416-01/Rantaupandan.

Syaiful Anwar dari Pasipersdim 0416/Bute menjadi Danramil 416-06/Muarobungo, Letda Inf Sutarko dari Pa Sandi Siinteldim 0416/Bute menjadi Dan UNit Inteldim 0416/Bute, Letda Inf Sapta dari Dan Unit Inteldim 0416/Bute menjadi Pa Sandi Siinteldim 0416/Bute. (Editor Firdaus/Sumber Pendim Bute)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *