Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim 0415 Batanghari Gelar Latorsar Teritorial 

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Komando Distrik Militer 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto, S.I.P., M.I.P di wakili Kasdim Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd membuka secara resmi kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial, bertempat di lapangan Apel Makodim 0415/Batanghari, Rabu (20/1/2021).

Kasdim Letkol Inf Tri Nugroho saat membacakan sambutan Dandim 0415/Batanghari mengatakan bahwa Latihan perorangan merupakan latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan militer serta meningkatkan kesiapan seorang prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Melalui kegiatan ini, hasil yang kita harapkan akan meningkatkan kemampuan dasar dan ketrampilan dasar seorang prajurit dalam melaksanakan tugas di Wilayah nantinya”.

Sebagai pimpinan umum latihan, memberikan gambaran kepada seluruh peserta latihan berupa tantangan tugas kedepan yang semakin berat.

Dihadapkan dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan situasi yang cukup sulit akibat pandemi covid-19, membuat kehidupan masyarakat menjadi sulit, persatuan dan kesatuan masyarakat menjadi terancam dan suhu perpolitikan semakin dinamis.

Oleh sebab itu melalui latihan ini, Dandim berpesan agar para peserta mampu mengikuti latihan ini dengan serius. “Ikuti latihan ini secara serius, serap dan catat semua ilmu yang diberikan oleh pelatih dan pemateri sehingga dapat diimplementasikan saat dilapangan nantinya dan juga untuk menjawab tantangan tugas-tugas kedepan”, Pesan Dandim yang disampaikan oleh Kasdim Letkol Tri Nugroho.

Selain itu, sebagai Satuan Teritorial, TNI dituntut profesionalismenya dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggung jawab sesuai jabatan yang diemban, termasuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan setiap prajurit TNI dalam keberhasilan tugas khususnya yang bertugas di Komando Kewilayahan, tandasnya.

Latihan perorangan ini diikuti oleh seluruh personel Kodim Batanghari berpangkat Bintara dan Tamtama dengan materi yang disuguhkan mulai dari pengetahuan dan keterampilan perorangan dasar umum teritorial sesuai Buku Pegangan Umum Pelaksanaan (BPUP) 1 s.d 7/Teritorial.

BACA JUGA:  Danrem Gapu Ingatkan Prajurit Harus Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Selama kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Editor Firdaus/Sumber Pendimbth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *