01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI AD Siapkan Konsep Latma AD Amerika Serikat di Empat Pulau Sekaligus

1 min read

JAMBIDAILY BANDUNG – Tingkatkan interoperabilitas, TNI AD dan AD Amerika Serikat sepakat untuk melaksanakan latihan dengan skala besar di tahun 2021.

Hal ini disampaikan saat Waaslat Kasad Bidang Kermamil, Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo membuka rapat penyiapan konsep (Concept Development Workshop) Latma Garuda Shield-15/2021 di Ruang Mancala, Hotel Hilton. Rabu (20/1/2021).

Dalam sambutan pembukaannya Waaslat Kasad Bidang Kermamil menyampaikan bahwa pimpinan TNI AD telah menyetujui Latma Garuda Shield-15/2021 dilaksanakan dengan skala besar.

“Diharapkan para peserta rapat dapat membahas detail-detail yang diperlukan dalam konsep latihan dengan mengacu kepada pengalaman-pengalaman pelaksanaan Latma Garuda Shield sebelumnya”, tambahnya.

Tujuan rapat kali ini adalah guna mendapatkan konsep latihan dengan perlibatan personel dan alutsista yang disepakati bersama. Kodiklat TNI AD sebagai penyelenggara latihan akan merencanakan latihan di empat lokasi sekaligus pada bulan Agustus 2021 yaitu di Puslatpur Baturaja, Amborawang Kalimantan Timur, Makalisung Sulawesi Utara dan Pandanwangi Lumajang.

Rapat yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh Major Matthew Gross, Direktur Bidang Latihan dari Kantor Kerjasama Pertahanan Amerika Serikat yang didampingi oleh 1st Lieutenant Mark Delong dan ibu Amelia Hapsari. Sementara itu masing-masing koordinator materi melaksanakan rapat dengan pihak AD Amerika Serikat melalui sambungan teleconference. (Penerangan Kodiklat TNI AD)

BACA JUGA:  Apresiasi Dansatgas, Atas Kepedulian Anggotanya di Lapangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *