Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pastikan Wilayah Perbatasan Kondusif, Satgas Yonif 642/Kps dan CIQ Gelar Patroli Bersama

1 min read

JAMBIDAILY SANGGAU– Satgas Yonif 642/Kps bersama Polisi dan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) Entikong dan Jagoi Babang sepakat melaksanakan berbagai upaya meningkatkan keamanan di perbatasan salah satunya dengan melaksanakan patroli bersama Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) di sektor wilayah Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau dan juga di sektor wilayah JIPP Pos Pamtas Kumba Semunying dan Pos Pamtas Saparan, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (22/1/2021).

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa dalam kegiatan patroli bersama tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas serta melaksanakan fungsi pengawasan wilayah perbatasan RI-Malaysia baik di Entikong, Kabupaten Sanggau maupun di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

“Patroli bersama kali ini dilaksanakan dengan meyusuri Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) serta jalur-jalur tikus atau jalur pelolosan yang biasa dilalui oleh pelintas batas di mana kondisi wilayahnya berupa hutan sehingga membutuhkan banyak pengawasan,” ujar Dansatgas.

Terlibat dalam kegiatan patroli di sektor Entikong yaitu 8 orang personel Pos Kotis Entikong Satgas Yonif 642/Kps bersama Stasiun Karantina Pertanian Entikong.

Sementara itu untuk patroli di sektor Bengkayang diikuti oleh Wadansatgas Yonif 642/Kapuas, Mayor Inf Fendi Puthut, Danpos Saparan, Danpos Kumba Semunying, bersama Polsek Jagoi Babang, Bea Cukai Jagoi Babang, Karantina Pertanian Jagoi Babang, Imigrasi Jagoi Babang, Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM). (Dispenad)

BACA JUGA:  Penegakan Disiplin Prokes, TNI Polri dan Pemerintah Kecamatan Kayu Aro Barat Gelar Operasi Gabungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *