29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Yonif RK 744 Lakukan Pendampingan Tanam Padi Kepada Petani Perbatasan

1 min read

JAMBIDAILY BELU– Mendukung program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 dan menjaga semangat kebersamaan dengan warga di daerah penugasan, Satgas Yonif RK 744/SYB melakukan pedampingan penanaman padi kepada petani Desa Lamaksenulu di perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, pendampingan tersebut dilakukan oleh personel Pos Delumil kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Dilomil, yang saat ini sedang melakukan aktivitas tanam padi bersama di lahan pertanian seluas 2 hektar.

“Kegiatan pertanian dari pengolahan lahan, penanaman hingga panen padi oleh petani tetap berlangsung di tengah Covid-19. Dengan pendampingan ini diharapkan mampu memberikan semangat dan melakukan imbauan agar tetap mengutamakan faktor kesehatan dan keamanan saat beraktivitas,” ucapnya.

Dansatgas mengharapkan dengan semangat kebersamaan ini, dapat mempercepat masa tanam padi dan berjalan dengan lancar, yang pada akhirnya akan mendapatkan hasil panen yang sesuai keinginan.

“Semoga proses penanaman padi ini berjalan dengan baik, dan masing-masing petani nantinya mendapatkan hasil panen yang melimpah,” harapnya.

Di tempat terpisah, Joze Dakunya (62) salah satu anggota Kelompok Tani Delomil menyampaikan rasa senang dan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif RK 744/SYB kepada masyarakat Desa Lamaksenulu.

“Kehadiran Satgas Pamtas Pos Delomil di sini sangat membantu kami. Mereka seperti bagian dari kami dan semoga ini bisa berlanjut ke depannya,” pungkasnya. (Dispenad)

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bahu Membahu Bersama Pemuda Buat Lapangan Voli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *