Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jaga Kebugaran, Dandim dan Forkopimda Kerinci Gowes Bersama

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Guna menjaga kebugaran agar tetap prima, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M bersama Pemda setempat melaksanakan olah raga sepeda santai atai gowes.

Keakraban antara pimpinan Institusi Pemda dan TNI-Polri memang sangat kental, bukan hanya dalam bertugas namun dalam kegiatan santai pun keakraban intitusi ini sudah tidak diragukan lagi. Jalinan kebersamaan antara TNI-Polri serta Pemda tersebut tidak hanya terlihat saat melaksanakan tugas dilapangan namun dalam hal olahraga sepeda santai pun tetap Bersinergi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid – 19

Hal ini terlihat saat Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dan jajaran melakukan gowes barsama Pemda dan TNI-Polri, Kegiatan tersebut di mulai start dari Depan Polsek Kayu Aro, Dilanjutkan dengan menyusuri jalan pedesaan, menyusuri areal pesawahan menempuh jarak ± 46 Km, finish di Kota Sungai Penuh.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M mengatakan, kegiatan olahraga sepeda bersama ini akan dijadwalkan rutin dilakukan, selain karena hobi olahraga bersepeda ini juga untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin antar instansi Pemda, TNI dan POLRI. “Ini bagian dari meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, bersama Pemda yang harus kita pertahankan” ujar Dandim.

Kegiatan ini selain olah raga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui hoby bersepeda sehingga kita bisa bertatap muka langsung dan ngobrol dengan masyarakat. Banyak pesan-pesan yang bisa kita sampaikan langsung pada mereka juga sebaliknya.

Menurutnya, bersepeda juga dapat menjaga kondisi fisik yang prima di Masa Pandemi Covid-19 Sehingga bisa semakin memantapkan dan mempererat kinerja aparat terkait dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan sinergitas TNI/Polri.

“Selama ini Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh di kenal dengan Kabupaten kondusif, ini merupakan Nilai positif yang perlu ditingkatkan dengan mewujudkan kebersamaan tiga pilar yang meliputi TNI, Polri, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat dengan memberikan contoh untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah dengan musyawarah dan mufakat,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Peran Komsos Babinsa Sangat Berpengaruh Untuk Kesuksesan Pembukaan Jalan TMMD Sungaiterap

Kegiatan gowes tersebut diikuti oleh Wabup Ir. H. Ami Taher, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K, Pabung Dim 0417/Kerinci Mayor Inf Liswar, SH, Wakapolres Kerinci Kompol Lego Kado Sitanjak, ST.,M.M, Sekda Kerinci Asraf, S. Pt, Kasat Pol PP H. Nazif Ediyanto, SE, Serta Anggota Kodim 0417/Kerinci, Polres Kerinci, Pemda dan Masyarakat Komunitas Gowes. (red/pendimkrc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *