Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bimbel Satgas Yonif 413 Jadi Pemacu Semangat Warga di Tapal Batas Hadapi Ujian Paket C

2 min read

JAMBIDAILY JAYAPURA – Memberikan bekal dan kesiapan dalam mengikuti ujian sekolah persamaan tingkat SMA (Ujian Paket C), Satgas Yonif MR 413/ Bremoro Kostrad memberikan bimbingan belajar (Bimbel) bagi warga Kampung Koya Koso Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Minggu (24/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, Bimbel yang diberikan oleh personel Pos Koya Koso pada hari Jum’at lalu (22/01/2021) meliputi semua mata pelajaran yang akan diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran sesuai dengan jurusan (IPA/IPS).

“Kita laksanakan bimbel ini di Pos Koya Koso dan diikuti sepuluh warga Kampung Koya yang sedang persiapan dan akan mengikuti ujian paket C,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, berdasarkan informasi awal dari Dinas Pendidikan Kota Jayapura bahwa ujian paket C itu sendiri akan dilaksanakan antara bulan Maret hingga April, sehingga masih ada cukup waktu untuk memberikan bimbingan belajar.

“Harapannya dengan bimbel ini, dapat memberikan kepada mereka bekal, sehingga nantinya dapat mengikuti ujian dengan baik dan mendapatkan hasil ujian yang memuaskan,” ujarnya.

Bimbel yang digelar inipun, disambut dan diikuti warga dengan semangat yang luar biasa. Salah satunya ditunjukkan oleh Yelli Lingga (36) dengan usianya itu, tidak menyulutkan semangatnya untuk mendapatkan ijazah setara tingkat SMA.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan bimbingan belajar di Pos Koya Koso ini, semoga usaha keras saya dan teman-teman lainnya membuahkan hasil, yaitu lulus dalam ujian nanti,” ucap Lingga dengan penuh semangat. (red/Dispenad)

BACA JUGA:  TNI dan BTN Bahas Kerja Sama Perumahan Untuk Prajurit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *