Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Misi Sosial KRI TLE -517 Kirim Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Gempa di Sulbar

1 min read

JAMBIDAILY BALIKPAPAN – KRI Teluk Ende (TLE-517) Dari jajaran Satfib Koarmada II yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien, S.E., distribusi bantuan sembako sumbangan dari berbagai instansi TNI/Polri, yayasan maupun masyarakat Kaltim untuk dikirimkan kepada korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat dari Dermaga Semayang Balikpapan. Kamis lalu (21/1).

Kegiatan yang berlangsung sejak hari Rabu (20/01) sampai hari ini, telah berhasil mengumpulkan bantuan dari berbagai instansi dan yayasan diantaranya Pemkot Balikpapan, Kodam VI Mulawarman, KSOP Balikpapan, Polda Kaltim, Paramita Foundation serta berbagai lapisan masyarakat.

Komandan KRI Teluk Ende-571 Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien mengatakan “KRI Teluk Ende-517 ini mendapatkan misi untuk mengirimkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak akibat gempa yang terjadi di Sulawesi Barat.

Adapun bantuan yang akan kita kirim berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, sarden, air mineral, obat-obatan, susu, biskuit, makanan bayi, popok bayi, tenda darurat, perlengkapan wanita (pembalut dan jilbab), perlengkapan tidur (kasur dan bantal guling) serta kain sarung, ” ungkapnya.

“Bantuan ini akan didistribusikan kepada para korban melalui Pangkalan TNI AL Mamuju. Untuk bantuan yang pertama sudah sampai sekitar 20 ton, kemudian akan menyusul bantuan dari Samarinda sekitar 16 truk lagi, ” lanjut Letkol Noordin.

Letkol Noordin menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.(red/Pen Koarmada II)

BACA JUGA:  227 Taruna dan Taruni Akmil Ikuti Diksar Kopassus, Brigjen TNI Thevi A Zebua : " Anda Ragu-ragu Lebih Baik Kembali Sekarang Juga"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *