Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bangkitkan Semangat Penghobi Tenis Meja, PTM BPJN Jambi Gelar Kejuaraan Tenis Meja

2 min read

JAMBIDAILY OLAHRAGA – Untuk membangkitkan dan menggairahkan semangat para Atlet dan Penghobi Tenis Meja, PTM BPJN Jambi menyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja antar Klub se-Provinsi Jambi, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (GOR-PTMSI) Provinsi Jambi, Kota Baru.

Peserta dari Kejuaraan Tenis Meja PTM BPJN Jambi Cup tersebut, di ikut oleh klub-klub Tenis Meja dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, salah satunya dari Kabupaten Bungo, Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, secara keseluruhan terdapat 12 Klub yang mengikuti kejuaraan tersebut.

“Dalam satu klub ada yang lima regu, ada yang tiga regu serta ada yang empat regu, sehingga dalam pertandingan ini diikuti oleh 36 tim,” kata Nirwansyah Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Senin (25/1/2021).

Lanjutnya, untuk kategori Pertandingan yakni Beregu Umum, kemudian Tunggal Putri Umum dan kategori anak di bawah 14 tahun. Kegiatan ini akan terus dilakukan berkelanjutan setiap dua Bulan sekali.

“Jadi kita bisa menjadi wadah untuk para atlet Tenis Meja di Provinsi Jambi, dengan event yang kita lakukan, karena banyak atlet tenis meja yang tak lagi bermain, karena wadah untuk menyalurkannya masih kurang,” jelasnya.

Dia menyebutkan, selama ini pembinaan Tenis Meja di Provinsi Jambi masih sangat kurang. “Ini upaya kita untuk melakukan pembinaan dan menimbulkan gairah bermain lagi, sehingga atlet Tenis Meja di Jambi lebih berkembang lagi,” sebutnya.

Berkenaan dengan adanya wabah Covid-19 di Provinsi Jambi, kejuaraan dilakukan dengan Prokes Covid-19, dengan menggunakan Masker, jaga jarak dan sarana tempat mencuci tangan. Selain itu juga, untuk Peserta juga dibatasi mengingat menghindari dari keramaian.

Kejuaraan tersebut di buka pada Sabtu (23/1/2021) dan di tutup pada Minggu (24/1/2021) kemarin. Keluar sebagai Pemenang untuk tunggal anak di bawah 14 tahun yakni, Miftahul Maaruf dari Ping TV Bungo, kemudian Juara Dua Balya dari Tim PTM Puma dan Juara Tiga bersama Rido dan Zauki dari Tim PTM TT 88.

BACA JUGA:  Pemerintah Harus Prioritaskan Vaksin Merah Putih

Selanjutnya, untuk Tunggal Putri di menangkan oleh Trima Meta dari tim PING TV, Afina juara dua dari SMA 12 Jambi, dan untuk Juara Tiga bersama yakni Alya dari SMA 12 Jambi dan Adisa dari Tim PTM TT 88. Selanjutnya, untuk Beregu Umum dimenangkan oleh Tim PTM Jambi Kopi Tiam (JKT 98), Juara Dua dipegang oleh Tim PTM TT 88 Alpa, dan untuk Juara Tiga bersama yakni dari PTM BPJN A dan PTM Rajawali A.

(Dedi Zamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *