Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Latih Kemampuan Infiltrasi, Prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas Laksanakan Jungar

1 min read

JAMBIDAILY MALANG – Untuk terus meningkatkan kemampuan prajuritnya, Detasemen Matra 2 Paskhas pada (19/1) yang lalu menggelar latihan terjun payung di kawasan Lanud Abdulrachman Saleh.

Dari laman tni-au.mil.id dijelaskan bahwa Latihan terjun penyegaran ini sengaja di gelar untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan Prajurit Denmatra 2 Paskhas. Terjun payung kali ini digelar dalam dua sesi latihan, yakni terjun statik dan free fall.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan yang ikut serta dalam Latihan ini menjelaskan, Latihan jungar ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para prajurit Denmatra 2 Paskhas dalam melaksanakan infiltrasi maupun pergeseran pasukan melalui media udara. Melalui Latihan ini di harapkan,dapat meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan.

Penerjunan jungar ini di dukung dengan menggunakan pesawat angkut berat C-130 Hercules A-1303 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Penerjunan Statik dilaksanakan dalam 2 sorty masing-masing sorty 2 run sebanyak 110 peterjun yang di terjunkan di ketinggian 1.200 feet, sedangkan untuk penerjunan Free Fall dilaksanakan sebanyak 1 sorty 3 run dengan jumlah peterjun sebanyak 33 peterjun yang di terjunkan di ketinggian 8.000 ft Agl.Dalam pelaksanaan jungar ini terlaksana dengan aman dan lancar. (Red/Dispen TNI AU)

BACA JUGA:  Rawat Kebhinekaan, Kodim 0415/Batanghari Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *